Mulai Terungkap, Tesla Cybertruck Akan Punya Fitur Unik Ini

Tesla Cybertruck diperkirakan akan dilengkapi dengan fitur unik yaitu membuka bak pikap menggunakan smartphone.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 1 Juli 2023 06:00 WIB
Berita - Mulai Terungkap, Tesla Cybertruck Akan Punya Fitur Unik Ini
Bagikan ke:

Jakarta, OTODRIVER- Kabar meluncurnya Tesla Cybertruck tentu sangat dinantikan, bahkan diperkirakan hadir pada kuartal ketiga tahun 2023. Tentunya semakin mendekati peluncurannya akan lebih banyak terungkap baik sisi interior hingga fitur yang disematkan. 

Terbaru, diprediksi Tesla Cybertruck hadir dengan fitur yang unik merujuk pada paten Internasional yang diajukan Tesla beberapa waktu lalu melalui media sosial. Pikap tersebut akan memiliki fitur buka dan menutup bak truk dari jarak jauh, bahkan bisa dioperasikan dari smartphone penggunanya. 

Dikutip dari laman Motor1.com, keterangan dari Tesla sistem tersebut merupakan penggerak engsel yang bisa membuka tutup bagian belakang pikap. 

"Sebuah sistem untuk menggerakkan engsel dari posisi terbuka dan posisi tertutup. Sistem tersebut mencangkup aktuator untuk menggerakkan panel," tulis keterangan tersebut. 

Menariknya sistem tersebut berpotensi meningkatkan jarak tempuh pikap, sebab akan menggunakan komponen yang lebih ringan dibandingkan tidak menggunakan sistem tersebut. 

Namun demikian belum diketahui apakah fitur tersebut akan disematkan di seluruh produksi Tesla Cybertruck, atau jadi opsional saja.

Seperti diketahui semakin banyak uji coba yang dilakukan oleh Tesla pada Cybertruck. Bahkan, beberapa bulan lalu terlihat di Selandia Baru yang mengindikasikan semakin dekat pengembangan akhir sebelum masuk masa produksi. (AAR) 

#tesla #elon-musk #tesla-cybertruck #fitur-baru #fitur-unik #sistem-tesla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.