Mudik In Style 2023: Chery Tiggo 8 Pro, SUV Kencang Buat Mudik

Mudik In Style 2023: Chery Tiggo 8 Pro, SUV Kencang Buat Mudik

Chery Tiggo 8 Pro ikut andil dalam program Mudik In Style 2023 yang digagas OtoDriver. Dalam pelaksanaannya, SUV termahal Chery ini digunakan Ahmad Biondi yang bertugas sebagai reviewer dan berkesempatan membawanya di Jabodetabek dan ke Bandung.

Biondi berpendapat, salah satu alasannya memilih Tiggo 8 Pro adalah kehadiran jantung pacunya. Mesin bensin 2.000 cc TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) dengan tendanga 250 HP dan torsi 390 Nm dengan transmisi 7 percepatan dual clutch. Tentu sangat bertenaga.

Di atas kertas, tenaga Chery bahkan unggul dibanding Fortuner dengan mesin 2.400 cc yang punya tenaga 148 HP dan torsi 400 Nm. Sementara Pajero Sport Dakar di angka 179 HP dengan torsi 430 Nm.

Jelas tidak ada masalah ketika menggunakannya. Apalagi pengguna akan terbantu dengan adanya ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang menyediakan fitur seperti Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Engine Brake (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Opening Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), dan Around View Monitor (AVM). Sebuah fitur keselamatan canggih yang sudah tersedia.

Untuk perjalanan total sejauh 500 km. Chery Tiggo 8 Pro yang digunakan selama libur Lebaran tidak mengalami masalah sama sekali. Perjalanan ke Bandung melewati jalan menanjak juga mudah dilewati.

Paling yang perlu diperhatikan ialah tenaganya yang buas. Saat torsi menyentak, perlu pengendalian ekstra. Hal tersebut karena setir tidak terlalu berat, dan masih mudah bergeser seakan kurang stabil.

Overall, selama dua minggu menggunakan mobil ini melewati kemacetan ibu kota Jakarta dan plesiran ke Bumi Pasundan, konsumsi bahan bakar kombinasi yang diperoleh Tiggo 8 Pro mencapai 9,7 km/liter.

Chery Tiggo 8 Pro

Mesin 2.000 cc TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). 250 HP. 390 Nm

Jarak tempuh: 500 km

Rute: Jakarta-Bandung PP

Konsumsi BBM: 9.7 km/l

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com