Mobil Listrik Mungil Geely Resmi Diluncurkan, Harga Rp 89 Jutaan!

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 9 Februari 2023 10:00 WIB
Berita - Mobil Listrik Mungil Geely Resmi Diluncurkan, Harga Rp 89 Jutaan!
Bagikan ke:
Geely resmi meluncurkan mobil listrik mungil nan murahnya di Tiongkok.

Geely resmi meluncurkan mobil listrik mungil nan murahnya di Tiongkok. Mobil ini dijual dengan harga 39.900 Yuan atau sama dengan Rp 89 jutaan.

Geely Panda Mini EV menggunakan baterai LFP buatan Guoxuan Hi-Tech dengan dua pilihan, yakni 9,61 kwh dan 17,93 kwh. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menempuh perjalanan hingga 150 kilometer untuk 9,61 kwh dan 200 kilometer untuk yang 17,93 kwh.

Foto - Mobil Listrik Mungil Geely Resmi Diluncurkan, Harga Rp 89 Jutaan!

Mobil baru tersebut dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 41 hp dan torsi puncak 110 Nm. Sementara kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 100 kilometer per jam.

Panda Mini EV secara desain mirip mobil listrik mungil besutan Cina lain, yakni agak mengotak dengan konfigurasi kursi dua baris. Kendaraan tersebut punya dimensi panjang 3.065 mm, tinggi 1.522 mm dan jarak sumbu roda 2.015 mm. Sementara kapasitasnya hanya 4 penumpang.

Seperti namanya, Panda Mini EV mendapat sentuhan ala hewan pemamah bambu. Pabrikan melaburinya dengan aksen hitam dan putih, namun warna utamanya biru muda dan pink. Kendaraan tersebut terlihat 'menggemaskan' dan cocok digunakan di jalan-jalan ramai.

Jika diperhatikan sekilas, bagian depan mobil terlihat membentuk wajah panda. Misalnya, lampu utama yang membulat seperti mata, gril yang seperti mulut dan spion yang seakan membentuk daun telinga.

Meski tebilang murah, namun fitur yang ditawarkan Panda Mini EV sudah terbilang lumayan. Kendaraan tersebut dibekali dua layar di ruang kabin, yakni panel instrumen dengan ukuran 9,2 inch dan layar multimedia dengan ukuran 8 inci.

#geely #panda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.