Mobil China Semakin Gencar Serang Pasar Otomotif Indonesia

Mobil China Semakin Gencar Serang Pasar Otomotif Indonesia

OTODRIVER - Saat ini tercatat ada 11 merek mobil China yang semakin gencar menyerbu pasar otomotif Indonesia. Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sendiri.

Tercatat, ada 4 merek asal China yang bakal memperkenalkan diri yakni Haval, Ora, Tank, dan Neta.

"Banyak sekali perusahaan-perusahaan baru, terutama dari China. Sekarang brand China yang beroperasi di Indonesia ada 11 dan kira-kira 9 sudah jadi anggota Gaikindo, bahkan hampir semuanya ikut di GIIAS (2023) ini," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, pabrikan mobil China ini akan lebih ramai, lebih banyak model dan lebih cepat untuk ekspor. Sebagian sudah mulai bikin pabrik sendiri, sementara sebagian masih assembling (perakitan) dulu.

Pemerintah Indonesia pun, tampaknya tertarik dengan produsen mobil asal China. Hal ini terbukti saat Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengunjungi pabrik mobil Chery di kota Wuhu, China.

"Kami sangat bangga dapat menerima kunjungan delegasi Pemerintahan Indonesia di Chery Automobile dan berbagi informasi tentang bagaimana Chery membangun kendaraan yang inovatif dengan kecanggihan teknologi dan desain yang menarik," ujar Shawn Xu, Vice President Chery International dan President PT Chery Sales dalam siaran persnya Jumat, (21/7).

Shawn, juga berterima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia yang menjadi motivasi kami untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia dengan menyediakan produk berkualitas tinggi.

Dari segi penjualan, salah satu merek China Wuling dengan mobil listrik Air ev di mana penjualannya hampir mencapai 10 ribu unit dalam satu tahun kiprahnya di tanah air.

"Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air ev yang akan mencapai 10.000 konsumen pada satu tahun semenjak peluncurannya," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Sabtu (16/7). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com