20 Fakta dari Honda CR-V

20 Fakta dari Honda CR-V

Tak terasa kehadiran Honda CR-V di dunia sudah memasuki generasi kelima dalam kurun waktu dua puluh tahun. Mobil yang disebut-sebut sebagai SUV paling laris seantero jagad ini bertahan dan selalu berinovasi sehingga membuatnya tetap diminati hingga sekarang.

Untuk Anda yang belum akrab dengan nama CR-V, mungkin 20 fakta menarik terkait mobil ini perlu Anda ketahui.

 

1. Nama CR-V

CR-V sendiri memiliki arti Comfortable Runabout Vehicle. Di mana mobil ini mengedepankan kenyamanan.

2. Lahir Sejak 1995

Honda CR-V lahir sejak tahun 1995 di Jepang, sementara dua tahun setelahnya Honda baru mulai memperkenalkan di Amerika Serikat. 

3. SUV Terlaris

Sebagai penghuni di kelas Sport Utility Vehicle, Honda CR-V telah dipasarkan di 150 negara dan telah laris terjual hingga 9 juta unit di seluruh dunia.

4. SUV Pertama Diproduksi di Indonesia

Honda telah merakit mobil ini di Indonesia sejak tahun 2003, bahkan jauh sebelum Honda meresmikan pabriknya di Karawang. Kala itu CR-V masih dirakit di pabrik yang terletak di Gaya Motor, Sunter.

 

5. Banyak Penghargaan

Honda CR-V telah mendapat banyak penghargaan internasional dari beragam media dan perusahaan lainnya di seluruh dunia.

6. Lebih Dari 200 Ribu Unit

Sebagai SUV terlaris, Honda CR-V telah terjual sebanyak 213.241 ribu unit selama 20 tahun peredarannya di Indonesia. Yang merupakan rekor tertinggi penjualan di segmen SUV.

7. Paling Laris di Amerika dan Cina

Tak hanya terlaris di Indonesia, bahkan SUV ini menjadi tulang punggung penjualan Honda di Amerika Serikat karena telah terjual sebanyak 384.168 unit dan di Cina sebanyak 213.306 unit.  

8. Mendapat Penghargaan Bergengsi

Banyak penghargaan bergengsi yang sudah diraih, seperti mobil terbaik di dunia dan SUV dengan desain terbaik di dunia.

 

 

9. 40 Penghargaan di Indonesia

Sejak peredarannya, Honda CR-V hingga kini sudah mengantongi 40 penghargaan dari beragam instansi dan media yang ada di Indonesia.

10. Gunakan platform Civic

Honda CR-V dibangun dengan platform yang sama dengan Civic, pada generasi pertama CR-V mobil ini menggunakan basis yang sama dengan Civic generasi keenam. Hal tersebut membuat SUV ini sangat nyaman berkat DNA yang sama dengan sebuah sedan mewah.

11. Beda konfigurasi tempat duduk

Di Indonesia Honda CR-V ditawarkan dengan konfigurasi 7 penumpang pertama kali, sementara untuk di pasar Eropa mobil ini memiliki meja piknik pada baris ketiganya.

12. Teknologi Baru di Generasi Ketiga

Pada generasi ketiga, Honda menawarkan teknologi baru pada mobil ini, yaitu penggunaan mesin 2.400 cc dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan.

13. Memiliki fitur Nanoe

Fitur Nanoe terdapat pada generasi keempat, fitur ini berguna untuk kesehatan dimana dapat menjaga kelembaban kulit, menjaga udara tetap bersih di dalam kabin dan mampu menetralisir dan membasmi kuman di dalam kabin.

 

14. Katanya mengutamakan kenyamanan penumpang

Berbeda dengan SUV yang dibangun menggunakan sasis tangga, CR-V disebut Honda tergolong yang paling nyaman karena menjunjung tinggi kenyamanan penumpang. Hal tersebut berkaca dengan DNA mobil ini yang menganut basis yang sama dengan sedan.

15. SUV paling safety

Honda CR-V selalu mendapat nilai tertinggi dalam hal keselamatan. Mobil ini bahkan berulang kali menyabet 5 bintang dalam tes keselamatan di Eropa dan NCAP.

16. Menawarkan mesin turbo

Pada generasi kelima, untuk pertama kalinya CR-V hadir dengan mesin turbo. Meski berkapasitas kecil, namun memiliki tenaga yang terbesar di kelasnya.

17. Punya dua konfigurasi tempat duduk

Untuk pertama kalinya Honda CR-V menawarkan dua konfigurasi tempat duduk pada generasi kelima, yaitu pilihan 5 seater dan 7 seater.

 

18. Punya pilihan mesin Hybrid

Di Jepang Honda telah melansir satu varian baru, yaitu Honda CR-V bermesin Hybrid. Meskipun hingga kini belum ada informasi mengenai kapan model ini akan hadir di Indonesia.

19. Sudah mengelilingi Indonesia

Tahun lalu Honda CR-V generasi kelima sudah melakukan perjalanan dari sabang hingga merauke dan sudah teruji tanpa masalah berarti.

20. Memberikan penghargaan kepada loyalis

Honda telah memberikan penghargaan kepada konsumen bernama Wirawan karena telah menggunakan CR-V selama 18 tahun dengan total 450.000 km jarak tempuh.

Hingga saat ini Honda juga masih mempertahankan model ini sebagai SUV yang laris dan paling diminati di seluruh dunia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com