Toyota Innova Zenix Melantai di Thailand. Seberapa Beda Dengan Versi Indonesia?

Toyota Innova Zenix Melantai di Thailand. Seberapa Beda Dengan Versi Indonesia?

OTODRIVER - Toyota Kijang Innova Zenix Jadi komoditas eksport Indonesia. Salah satunya dikirim ke Thailand.

Seperti dikutip dari website resmi toyota.co.th, MPV rajutan Karawang, Jawa Barat ini ditawarkan sepenuhnya dalam wujud mobil hybrid.

Artinya hanya tersedia mesin berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987cc yang mampu mengumpan daya 152 PS/ 6.000 rpm dan torsi 187Nm/4.400-5.200 rpm.

Kinerja mesin ini diakurkan dengan girboks E-CVT saja, tanpa opsi girboks manual.

MPV yang dibangun di atas platform TNGA-C itu hanya hadir dalam dua varian tipe yakni Smart dan Premium.

Dari tampilan fisik, nyaris sama persis, hanya pada mobil rakitan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk pasar negeri Gajah Putih ini tidak ada label nama ‘Kijang’ pada pintu belakangnya.

Pilihan warna eksteriornya pun hanya empat pilihan warna yakni Dark Steel Mica yang berwarna kebiruan, Attitute Black Mica, Silver Metalic dan Platinum White Pearl.

Lebih sedikit dibanding Indonesia yang mendapat dua pilihan warna lebih banyak yakni Platinum White Pearl, Silver Metalic, Gray Metalic, Attitute Black dan DK Steel MC. Khusus yang opsi cat terakhir ini sifatnya spot order.

Innova Zenix Thailand hadir dalam dua opsi varian

Selain itu versi Thailand ini mendapatkan tambahan rear foglamp yang ditanamkan pada bumper belakangnya.

Sayang sekali pada versi Indonesia, fitur safety ini justru tidak hadir.

Untuk bagian interior, layout kabin versi Thailand ini sama dengan versi Indonesia.

Monitor sistem infotainment 10,1 inci terhidang, demikian pula dengan cluster dasbornya yang juga mengandalkan layar TFT yang dikombinasikan instrumen analog.

Bangku model captain seat hadir mengisi baris kedua. Bangku ini sudah dilengkapi dengan penyetelan elektrik untuk menambah kenyamanan.

Interior Innova Zenix Thailand

Kehadiran panoramic sunroof terdapat juga pada kedua tipe Zenix Thailand ini. Sebagai bandingan, atap ini hanya ditawarkan pada tipe tertinggi saja untuk Zenix Indonesia.

Menyoal harga, Innova Zenix di Thailand ini dibanderol di angka 1.379.000 bath (Smart) dan 1.479.000 bath (Premium). Atau kalau dikonversi ke Rupiah setara Rp 607 jutaan dan Rp 651 jutaan.

Angka ini jauh melampaui harga di Indonesia yang mulai di Rp468 jutaan hingga Rp624 jutaan. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com