Mobil Bertenaga Hidrogen Dari Nissan Bisa Tempuh 500 Km Tanpa Isi Daya

Mobil Bertenaga Hidrogen Dari Nissan Bisa Tempuh 500 Km Tanpa Isi Daya

OTODRIVER - Venucia yang merupakan perusahaan patungan antara Dongfeng dan Nissan, meluncurkan mobil bertenaga hidrogen yang merupakan turunan dari model V-Online dengan mesin konvensional. 

Model ini, akan menggunakan baterai lithium-iron-phosphate (LFP) milik BYD seperti dilansir Carneschina, (7/11).

Sebagai catatan, mobil hidrogen ini tidak akan segera dijual untuk umum. Namun mobil yang masuk ke dalam segmen, Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan menjadi bagian dari demo komersial kendaraan hidrogen di salah satu distrik utama Guangzhou.

Bocoran penampakan dalam perkenalan internal Nissan

Perilisan mobil hidrogen ini sendiri rencananya akan dilakukan secara bertahap. Dan belum dalam tahun ini.

Model ini akan memiliki sel bahan bakar 60 kW untuk menggerakan motor berkapasitas 160 kW. Model ini, akan menawarkan jangkauan 500 km setelah 5 menit pengisian bahan bakar.

Desainnya sangat agresif

Satu kilogram hidrogen di dalam kendaraan kemungkinan memiliki jarak tempuh 120 km. Selain itu, mobil dapat beroperasi di suhu -40 hingga 60 derajat celcius dan memiliki tangki penyimpanan 70 MPa.

Untuk waktu perilisian dan informasi kapan akan dijual, Otodriver akan menjelaskannya nanti setelah informasi peluncurannya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com