Mitsubishi Xpander Exceed, Model Simple dan Fungsional Namun Tetap Canggih

Mitsubishi Xpander Exceed, Model Simple dan Fungsional Namun Tetap Canggih

Sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, bahwasanya Mitsubishi Xpander merupakan model yang cukup fenomenal saat  pertama kali diperkenalkan.

Kekuatan konsep desain MPV ini pun sukses memikat pasar Indonesia dan sebagai ‘anak baru’ saat itu, keberadaannya sukses mengganggu rival-rivalnya.

Sejak pertama kali dilepas di pasar, Tiga Berlian menawarkan mobil rakitan Karawang, Jawa Barat ini dalam beberapa pilihan trim level dan hal itu berlanjut hingga sekarang. Saat ini, Xpander masih ada empat trim yakni Ultimate, Sport, Exceed dan GLS.

Salah satu yang unik dari pilihan trim tersebut adalah Exceed.  Dapat dikatakan bahwa model ini menjadi pilihan mobil yang terbaik dari segi value for money, kepraktisan dan juga konsep mobil modern.

Dua kata pembuka yang cocok disematkan pada Xpander tipe Exceed ini adalah fungsional  dan spartan. Tipe ini tidak terlalu bergantung pada perangkat ataupun aksesoris elektronik seperti halnya keyless dan mengandalkan anak kunci konvensional. Sehingga bebas dari kelalaian penggantian baterai remote seperti halnya tipe di atasnya yang secara berkala harus melakukan penggantian baterai. Walau demikian anak kunci ini sudah dilengkapi dengan immobilizer, sehingga keamanan lebih terjaga.

Selain itu, Xpander tipe Exceed juga menggunakan lingkar kemudi polos berbahan urethane yang lebih simple dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Aspek fungsional tipe Exceed pun dapat dilihat dari penggunaan mengandalkan rem tangan konvensional namun cukup fungsional. Selain itu, rem tangan ini juga lebih mudah dibersihkan dan dirawat.

Tidak hanya itu, tipe Exceed ini memperlihatkan visual interior yang simple dengan tetap dipertahankannya switch AC konvensional. Selain mudah dalam pengoperasian, sekali lagi yang satu ini lebih ‘spartan’ dan tidak ada perawatan khusus.

Dari segi infotainment, mobil yang telah menggunakan pelek alloy 16 inci ini mengandalkan audio dengan head unit touch screen 7 inci. Fitur yang dijejalkan pun tergolong lengkap seperti radio AM/FM, konektivitas IPhone,IPad, IPod, USB Player, Voice Recognition, Bluetooth dan Smartphone connectivity.

Namun demikian, bukan berarti Exceed lantas kehilangan aura keanggunannya.

Dari segi penampilan juga sudah menggunakan lampu utama LED projector yang mampu menghasilkan kualitas pengendaraan yang lebih jernih dan tajam.

Mobil ini punya pilihan transmisi CVT dan juga manual 5 Speed. Sehingga memberikan pilihan berkendara yang lebih luas. Secara spesifikasi mesin pun sama dengan tipe lainnya yakni menggunakan dapur pacu 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang mampu membetot daya 105 hp/6.000 rpm dan torsi 141 Nm/4.000 rpm.

Hingga saat ini, Mitsubishi Xpander merupakan salah satu ternyaman di kelasnya. Kabin nan lega, fungsional dan tetap stylish menjadi hal yang cukup layak dipertimbangkan dari mobil yang satu ini. Tak mengherankan jika mobil ini berhasil menyabet award sebagai Car of The Year, Best of The Best MPV dan Best of Small MPV pada Otomotif Award 2018.

Masih di tahun 2018, Xpander kembali penghargaan mulai dari  Editor’s Choice Award dari Carvaganza, Car of The Year dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Best Low MPV dan Favorite Car by Survey dari Gridoto Award, Best Small MPV dari Majalah Mobil Motor.

Kemudian pada 2019, Xpander kembali menyabet dua penghargaan masing-masing dari Marketing Event Award 2019 dan Citra Pariwara Award.  Penghargaan pun lanjut ke 2020 di mana gelar Best Small MPV dari Otomotif Award 2020 berhasil dibawa pulang oleh 7 seater ini. Tiga gelar lainnya berhasil diraih hingga tutup tahun 2020.

Gelar The Best Low MPV dari Otomotif Award 2021 berhasil diraih dan MPV ini pun berhasil menyabet award sebagai Innovation Brand MPV ada ajang yang sama.

Panen award berlanjut pada 2022 di mana Xpander bersama dengan Pajero Sport dan L300 dianugerahi penghargaan The Best Innovation Car Brand From SBBI Award. Dan menjelang tutup tahun 2022, gelar sebagai Best Resale Value in Small MPV dari Gridoto Award diraihnya.

Selain itu, MMKSI juga memberikan free service berkala bagi pengguna Mitsubishi hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun. Pengguna mobil Mitsubishi Xpander (termasuk tipe Exceed) juga termasuk dalam paket SMART Silver yang membebaskan biaya jasa, suku cadang, Mitsubishi Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan jadwal Service Booklet) dan beberapa tawaran menarik lainnya. Di samping mobil yang nyaman dan keren, pengguna Mitsubishi Xpander juga tidak perlu khawatir untuk memikirkan servis mobil berkala agar performa mobil tetap terjaga

Sepertinya pilihan Exceed ini cocok untuk mereka yang lebih mengutamakan kepraktisan namun masih mendapatkan tampilan yang stylish.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com