Mitsubishi Pastikan Nama Produksi Massal XFC Concept Bukan Destinator

Mitsubishi dipastikan meluncurkan compact SUV terbaru dalam GIIAS 2023.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 7 Juli 2023 11:00 WIB
Berita - Mitsubishi Pastikan Nama Produksi Massal XFC Concept Bukan Destinator
Bagikan ke:

Jakarta, OTODRIVER. XFC Concept akan jadi produk terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di segmen sport utility vehicle (SUV). Mobil yang siap melakukan world premier pada Agustus 2023 tersebut, bakal menjadi rival Hyundai Creta, Honda HR-V, bahkan Toyota Yaris Cross yang sudah lebih dulu meluncur. Lantas bagaimana Mitsubishi mempersiapkan strategi bersaing dengan para rival-rivalnya tersebut?

Mitsubishi dipastikan akan meluncurkan SUV compact andalannya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang. Sosok sebelumnya hadir sebagai sebuah model mobil konsep dengan nama Mitsubishi XFC Concept yang pernah dikenalkan dengan melakukan roadshow di beberapa kota di Indonesia.

Foto - Mitsubishi Pastikan Nama Produksi Massal XFC Concept Bukan Destinator

Kami sempat memberitakan untuk bocoran namanya, belakangan muncul nama Destinator yang diperkirakan ditujukan pada sosok XFC versi produk masal.  Nama Destinator ini pun telah didaftarkan oleh Mitsubishi ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Nama tersebut didaftarkan pada 30 Maret 2023.

Namun demikian, lewat lawatan pihak Mitsubishi ke kantor redaksi Otodriver. Dapat dipastikan Destinator bukanlah nama panggung mobil tersebut.

“Dapat kami pastikan namanya bukan Destinator,” ucap Amiruddin selaku General Manager Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Amir juga mengatakan, namanya akan diinformasikan saat GIIAS nanti. Dan tidak menutup kemungkinan menggunakan nama yang sudah ada.

Oleh karena itu, sah-sah saja jika para pencinta otomotif sempat menebak-nebak nama XFC Concept seperti Outlander Cross atau Pajero Mini. (AB)

#mitsubishi #xfc-concept

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.