MG Berencana Produksi Mobil Listrik di Indonesia

MG Berencana Produksi Mobil Listrik di Indonesia

OTODRIVER - Morris Garages (MG) berencana untuk melakukan investasi besar di Indonesia dengan membangun pabrik untuk memprooduksi mobil Internal Combustion Engine (ICE) dan listriknya.

Keputusan ini nantinya akan memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap kendaraan listrik. Perlu diketahui, mobil yang dipasarkan oleh MG di Indonesia masih berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand.

"Kami sangat gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati kami dalam hadir di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia," ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin melalui keterangan resminya, Rabu (2/8).

Namun, Arief belum memberitahu kapan tepatnya produksi tersebut akan dimulai. "Tunggu informasi selanjutnya dari kami. Kami berharap masyarakat Indonesia semakin yakin dan memilih MG sebagai pilihan kendaraan," papar Arief.

Untuk kendraan listriknya sendiri di Indonesia MG mempunyai MG 4 EV dibanderol dengan harga Rp649,9 juta. Harga tersebut sesuai dengan model Standar yang memiliki kapasitas baterai 51 kWh, yang menghasilkan 168 tenaga kuda dengan jarak tempuh hingga 350 kilometer.

Mobil ini juga mendapat perhatian dari sejumlah instansi pemerintahan untuk dijadikan mobil dinas.

"Kita beberapa kali bertemu dengan Pemkot di Makassar, kemudian di Pekanbaru, Medan, mereka sangat luar biasa menunggu MG 4 EV," ujar Arief beberapa waktu lalu. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com