Mercedes-Benz G-Class Akan Bersasis Monokok?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 5 September 2023 16:05 WIB
Berita - Mercedes-Benz G-Class Akan Bersasis Monokok?
Bagikan ke:
Akan menggunakan platform MMA seperti yang dikaryakan pada CLA Concept

OTODRIVER - Selain kemunculan CLA Concept di Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Munich 2023 CEO Mercedes-Benz, Ola Källenius juga mengumumkan perihal mengenai rencana kemunculan G-Class yang lebih kecil.

Mengkutip dari Motor1, sketsa G-Class pun sempat dipampang pada presentasi CLA Concept pada kesempatan itu. Bos Mercedes-Benz itu memberi gambaran kelak G-Klass kecil ini akan gunakan platform MMA seperti yang dikaryakan pada CLA Concept.

Dengan demikian, berdasar platform yang diusungnya, terkuaklah bahwasanya Little G ini akan menggunakan struktur monokok layaknya CLA Concept.

Maka ia tak akan mengikuti jejak ‘kakak besar’nya yang masih menganut struktur body on frame alias masih mengkaryakan sasis tangga.

Pabrikan berlogo Three Pointed Star ini belum mengungkap detail powertrain yang bakal mereka jejalkan pada mobil tersebut. Källenius memberi kisi-kisi bahwasanya SUV uniknya ini akan digerakkan dengan tenaga elektrik. Namun jika mengacu pada penggunaan platform MMA yang bisa mengakomodir penggunaan mesin bakar konvensional, bisa jadi kelak akan muncul opsi yang menawarkan mobil penenggak bensin.

Kabar tentang kehadiran SUV ini bukan barang baru. Surat kabar bisnis Jerman Handelsblatt pernah memberikan laporannya pada Februari silam. Mereka mengatakan bahwa G-Class mini ini akan mulai dijual pada 2026.

Kita tunggu tanggal mainnya. (SS)

#mercedes-benz #g-class #little-g #mma #cla-concept

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.