Melihat Fakta Bahwa Model Hybrid, Dominasi Penjualan Suzuki Saat Ini

Melihat Fakta Bahwa Model Hybrid, Dominasi Penjualan Suzuki Saat Ini

OTODRIVER - Suzuki Indonesia menginformasikan berita baik di mana mereka berhasil menjual 42% mobil hybrid dari total penjualan mobil penumpang mereka di Indonesia.

Menurut Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R Murdoko, masyarakat saat ini sudah mulai memilih kendaraan hybrid yang dianggap punya banyak keuntungan dan dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari.

Pencapaian positif itu menjadi bukti dari tingginya kesadaran masyarakat yang mulai beralih menggunakan kendaraan yang mampu berkontribusi positif pada lingkungan sekitar, serta bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Suzuki Grand Vitara

"Efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil. Banyak pula masyarakat yang tertarik dengan cara kerja dari teknologi SHVS yang tangguh untuk menopang aktivitas sehari-hari konsumen. Kami yakin penjualan kendaraan hybrid Suzuki akan terus meningkat sejalan dengan keyakinan konsumen akan ketahanan mesin, baterai, dan kualitas produk secara menyeluruh,” kata Randy melalui keterangan resminya.

Jika mengacu pada data Gabung Industri Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), kategori mobil penumpang Suzuki menyumbang 50% dari total penjualan ritel di bulan September 2023. Saat ini, Suzuki memiliki 8 model kendaraan di segmen mobil penumpang dan 3 di antaranya memiliki pilihan varian hybrid.

XL7 hybrid salah satu yang terlaris

Lalu berbicara varian yang ada, masing-masing dari 3 model kendaraan Suzuki tersebut juga didominasi oleh varian hybrid. Dari total penjualan All New Ertiga secara keseluruhan, All New Ertiga varian hybrid mampu berkontribusi sebesar 59%, New XL7 Hybrid sebesar 61% dari penjualan New XL7, dan Grand Vitara yang seluruhnya sudah bertipe hybrid. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com