Mau Terabas Banjir Pakai XForce? Segini Batas Toleransi Ketinggian Air-nya

Mau Terabas Banjir Pakai XForce? Segini Batas Toleransi Ketinggian Air-nya

OTODRIVER – Mitsubishi XForce yang diluncurkan di GIIAS 2023, merupakan compact SUV yang punya ground clearance tertinggi di kelasnya. Di Indonesia, ia bersaing dengan HR-V, Creta dan yang terbaru Yaris Cross.

Menurut data, XForce punya ground clearance mencapai 222 mm, sedangkan Honda HR-V memiliki ground clearance setinggi 185 mm. Lanjut Hyundai Creta punya ground clearance 200 mm. Sementara Toyota Yaris Cross yang baru saja meluncur memiliki ground clearance 210 mm.

Ketinggian ground clearance tersebut dianggap sesuai dengan kriteria jalanan Indonesia yang biasa dilalui. Hadirnya genangan air, dan beberapa ruas jalan sering banjir sudah biasa kita temui.

Namun begitu, meski hadir dengan ground clearance yang tinggi. Mitsubishi tidak menganjurkan Anda menerabas banjir kala menggunakan XForce. Dalam media test drive yang kami ikuti, ada batas ketinggian yang jadi patokan jika ingin melewati genangan air menggunakan mobil anyar ini.

XForce saat diuji Otodriver

"Kedalaman air yg bisa ditoleransi adalah 400 mm atau 40 cm. Itu digaransi dari hasil tes dan spesifikasi mobil kami," ujar Product Appeal Evaluation Department Mitsubishi Motors, Masahiro Tamura.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Xforce hadir dalam dua tipe yang dijual dengan harga Rp 382,5 juta untuk Exceed CVT dan Rp 419,1 juta untuk Ultimate CVT.  (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com