Lebih Dekat Mengenal Keluarga Varian Wuling Air ev

Dengan varian yang lebih beragam konsumen punya pilihan yang lebih banyak dan mampu menyesuaikan dengan budget ataupun kebutuhan.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 18 Agustus 2023 17:00 WIB
Berita - Lebih Dekat Mengenal Keluarga Varian Wuling Air ev
Bagikan ke:

OTODRIVER - Wuling Air ev saat ini punya tiga pilihan varian yakni Long Range, Standard Range dan Lite. Sehingga mobil listrik murni ini punya pilihan rentang harga yang lebih luas mulai dari Rp188,9 jutaan, Rp222 jutaan hingga Rp273,5 jutaan dengan potongan insentif PPN dari pemerintah..

Dengan demikian, pengguna yang kini punya pilihan yang lebih banyak dan mampu menyesuaikan dengan budget ataupun kebutuhan.
 
Pada dasarnya setiap varian Air ev dibangun di atas platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) dan dirancang untuk bisa mengangkut empat penumpang.
 
Perbedaan banderol yang dikenakan pada mobil ini tentunya cukup beralasan lantaran tiap trim level ini memiliki spesifikasi teknis dan juga kelengkapan fitur yang berbeda.
 
Untuk itu mari kita telaah lebih jauh masing-masing varian dalam keluarga Air ev yang ada di pasar tanah air saat ini.

Foto - Lebih Dekat Mengenal Keluarga Varian Wuling Air ev

Long Range
Sosok Air ev Long Range muncul sebagai varian puncak yang dibekali dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate 26.7 kWh dengan motor listrik berkekuatan 30 kW.
Dengan kapasitas baterai ini mobil ini mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer untuk sekali pengisian.
Baterai ini punya safety approved dengan rating IP67 dan telah melewati berbagai uji kualitas yang ekstrem. Artinya terbilang aman walaupun dalam kondisi terendam air.
Sebagai kasta tertinggi, Air ev Long Range dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti layar infotainment berukuran 10,25 inci, futuristic center console, dua airbag, inovasi khas Wuling seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Wehicle (IoV), electric parking brake serta  juga rem belakang cakram.
Penampilan mobil ini identik dengan tampilan two-tone, punya logo yang berpendar ditambah dengan DRL yang membentang dari samping kiri ke kanan. Lampu utama Long Range sudah mengandalkan lampu LED.

Foto - Lebih Dekat Mengenal Keluarga Varian Wuling Air ev

Standard Range
Model tengah ini punya motor listrik yang sama dengan Long Range. Namun untuk baterainya hanya berkapasitas 17.3 kWh sehingga mampu menempuh jarak 200 kilometer.
Seperti halnya baterai milik Long Range, untuk baterai Standard Range ini menggunakan material dan standar keamanan yang sama. Kasta tengah ini masih dilengkapi dengan WIND, IoV, Dual Airbag, Easy Charge system namun tidak ada lagi layar infotainment berukuran 10,25 inci. Sebagai gantinya layar berukuran 7 inci.
Untuk rem belakang menggunakan tipe drum dan parking brakenya menggunakan model manual dengan tuas.
Bagian interior Standar Range berwarna abu-abu, cukup beda dengan interior Long Range yang berupa paduan warna putih dan hitam dengan bangku yang telah dibalut kulit sintetis.
 

Foto - Lebih Dekat Mengenal Keluarga Varian Wuling Air ev

Air ev Lite
Model entry level ini punya spesifikasi baterai dan motor listrik yang sama dengan Standar Range. Sehingga kemampuannya jelajahnya pun sama.
Dari sisi tampilan Air ev Lite dengan mudah dibedakan, karena ia hanya ditawarkan dengan warna eksterior single tone, sehingga tampilannya nampak sederhana. Demikian juga dengan lampu utamanya masih mengandalkan Halogen, sama dengan Standard Range.
Untuk rem dan hand rem, Lite menggunakan spesifikasi yang sama dengan Standard Range, namun demikian terdapat pemangkasan pada sejumlah fitur. 

Tipe Lite hanya dibekali dengan satu airbag dan satu speaker. Selain itu tipe Lite tidak dilengkapi dengan layar head unit  sehingga kamera mundur pun ditiadakan.
Untuk warna interior sama dengan tipe Standard Range. (SS) 

#wuling-air-ev #varian-air-ev #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.