Lebih Dekat Dengan Rangga Concept, Kijang Modern Made In Indonesia Yang Dipajang di Jepang

Lebih Dekat Dengan Rangga Concept, Kijang Modern Made In Indonesia Yang Dipajang di Jepang

OTODRIVER - Dalam Japan Mobility Show  (JMS) yang berlangsung 26 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Toyota bakal menampilkan booth bertema masa depan yang sangat modern.

Nah, untuk mengimbangi tampilan booth yang megah tersebut, beberapa line up terbaru akan dipajang untuk menarik perhatian.

Berdasarkan bocoran dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM), ada beberapa mobil konsep sebagai magnet. Salah satunya Rangga Concept yang pernah dipajang di GIIAS 2023.

"Kami sangat bangga, Rangga, yang tak lain konsep dari Indonesia, menjadi salah satu kendaraan yang dipajang pada JMS 2023 ini," jelas Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT TAM.

Sejatinya, Rangga Concept membawa kembali DNA Kijang sebagai mobil serbaguna yang hadir dengan berbagai keluwesan dalam mengemban tugas yang berbeda.

“Ini adalah inovatif, dirancang untuk mendefinisikan kembali sebuah mobil serbaguna yang dapat menyesuaikan beragam kebutuhan pelanggan. Banyaknya varian yang ditampilkan, menunjukkan penerapan yang serbaguna untuk melayani apapun kegiatan bisnis di Indonesia,” beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), saat presentasi Rangga Concept di GIIAS 2023.

Rangga concept dijual sebagai pick up dan juga hanya sasis

Sebagai bocoran, Toyota sepertinya akan menggunakan mesin bensin 2.000 cc 1TR-FE ataupun mesin diesel 2.500 cc berkode 2KD-FTV yang juga digunakan pada model keluarga IMV.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi terkait waktu pasti kehadirannya di pasar Indonesia. Kemungkinan akhir tahun hingga awal tahun 2024. “Disimulasikan harganya bakalan berada di bawah Toyota Hilux 4x2 saat ini,” tutur Dimas Aska, Head of Media Relation PT (TAM), saat di GIIAS 2023. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com