Land Cruiser 250, Akan Sandang Nama Prado

Land Cruiser 250, Akan Sandang Nama Prado

OTODRIVER - Warta akan datangnya Land Cruiser baru semakin kencang. Keluarga anyar 4x4 legendaris ini akan melenggang pertama kali di Amerika Serikat sebagai Land Cruiser 250.

Nama Land Cruiser 250 mencuat setelah media Jepang, Best Car mengungkapkannya bulan Mei lalu.

Spekulasi kuat beredar, SUV yang diturunkan DNAnya dari Lexus GX terbaru ini akan menyandang nama Prado.

Desain bodi mengkotak

Tapi beberapa media di AS mengatakan bahwa di kawasan Amerika Utara kemungkinan tidak akan menggunakan nama itu. Bahkan Autoevolution.com mengatakan bahwa Land Cruiser baru itu bukan Land Cruiser 250 ataupun Prado. Tapi itu juga masih sebuah spekulasi.

Belum diketahui nama apakah yang akan disematkan pada produk yang akan diluncurkan pada 1 Agustus 2023 (waktu setempat). Hingga saat berita ini diturunkan belum terkuak, lantaran waktu kita ada beberapa jam di depan mereka.

Walaupun demikian spekulasi terbesar dari berbagai media Barat lebih banyak mengacu pada sosok Land Cruiser 250 Prado.

Mengenai mesin, mobil ini akan memiliki beberapa opsi mulai dari mesin bensin seperti 2TR-FE 2.7 liter seperti yang digunakan Fortuner bensin di tanah air.

Best Car mengatakan bahwa mesin 2.7 liter ini bakal digunakan sebagai basis mesin tipe entry level, walau ada kemungkinan akan digunakan pada hingga tipe menengah.

Ada juga opsi mesin bensin lainnya yakni T24A-FTS Turbo Hybrid yang sudah terlebih dulu digunakan pada Toyota Tacoma generasi IV.

Namun akan hadir pula opsi mesin diesel yang menggunakan mesin 1GD-FTV 2.8 liter alias mesin yang digunakan oleh Fortuner ataupun Hilux.

Dari beberapa teaser yang sudah beredar, nampak desain bodi mobil terinspirasi dari Land Cruiser 60 Series ataupun Land Cruiser Prado 70 Series. (SS)

Bonet mengkotak. Inspirasi dari Prado 70 Series?

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com