Konversi Mobil Bensin ke Listrik, Ini Komponen yang Diubah

Konversi Mobil Bensin ke Listrik, Ini Komponen yang Diubah

Bagi yang ingin memiliki mobil listrik, konversi mobil bensin ke elektrifikasi bisa menjadi pilihan agar tetap mendapatkan suasana yang tak jauh berbeda. 

Tentu tidak sedikit yang bertanya komponen apa saja yang akan mendapatkan perubahan jika mengkonversi mobil bensin, lantas apa saja?

"Beberapa komponen akan diganti, seperti dinamo sebagai sumber bahan bakar itu diganti dengan baterai sebagai sumber regangan," kata, Arif, kepala bengkel konversi Patrick bike, Bekasi Jawa Barat.

     Baca Juga:   Harganya Masih Mahal, Konversi Mobil Listrik Masih Minim

Selain mengganti dinamo menjadi baterai, Arif mengatakan ECU yang menjadi otak kendaraan di mobil bensin juga akan diubah dengan kontroler.

"Jadi ECU itu akan kita ganti, nantinya kontroler sebagai otak kendaraan," tambahnya.

Selain itu ada beberapa aksesoris lainya yang memang ditambahkan pada mobil konversi. Seperti diberitakan sebelumnya untuk estimasi harga tergantung spek yang dipakai.

"Misalnya dinamo mau pakai berapa watt, baterai mau pakai berapa volt dan ampere, kontroler juga mau pakai berapa ampere, itu akan disesuaikan," paparnya.

Untuk estimasinya Arif mengatakan bagi yang ingin konversi mobil listrik harus merogoh kocek Rp120 juta.

"Harga Rp120 juta itu untuk City Car," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com