Kia Bangun Pabrik Mobil Niaga Bertenaga Listrik

Kia Bangun Pabrik Mobil Niaga Bertenaga Listrik

Kia bakal membangun pabrik baru yang dikhususkan memproduksi kendaraan multifungsi atau Purpose Built Vehicle (PBV) bertenaga listrik.Pabrik ini nantinya bakal berada di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

"Hyundai Motor, Kia, dan Hyundai MOBIS bersama-sama berencana untuk menginvestasikan KRW 24 triliun di industri kendaraan listrik domestik pada tahun 2030, dengan tujuan untuk menjadi salah satu brand dari tiga brand teratas di pasar EV global. Fokus kami adalah untuk meningkatkan daya saing seluruh ekosistem kendaraan listrik, termasuk penelitian dan pengembangan, produksi, infrastruktur, serta memimpin dalam mendorong perubahan dan inovasi di dunia industri otomotif masa depan," ujar Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song, mewakili Hyundai Motor Group melalui siaran resminya.

Salah satu proses manufaktur inovatif yang akan diterapkan di pabrik PBV ini dikenal sebagai ‘Cell Method', yang memungkinkan produksi kendaraan berdasarkan permintaan pelanggan yang beragam. ‘Cell Method’ adalah strategi tata letak proses yang mengelompokkan mesin atau stasiun kerja yang digunakan untuk menghasilkan produk atau bagian yang serupa.

Tujuan dari ‘Cell Method’ adalah untuk menciptakan proses manufaktur yang lebih efisien dan fleksibel dengan mengurangi jarak penyaluran bahan material selama proses produksi. Nantinya, mesin diatur sedemikian rupa untuk mengoptimalkan aliran bahan material dan produk antar stasiun kerja, sehingga dapat meminimalkan waktu henti, mengurangi biaya, dan meningkatkan produktivitas.

Selain itu, Hyundai Motor Group juga menjabarkan tujuannya untuk menjadi salah satu dari tiga produsen EV teratas di dunia pada tahun 2030 melalui penjualan gabungan model listrik Hyundai Motor, Kia, dan Genesis.

Hyundai Motor Group juga mengumumkan rencananya untuk secara signifikan memperluas produksi EV tahunan di Korea Selatan menjadi 1,51 juta unit dengan volume global menjadi 3,64 juta unit pada tahun 2030.

Diharapkan pada tahun 2030, Hyundai Motor Group akan memiliki total jajaran 31 model EV, termasuk model dari Hyundai Motor, Kia, dan merek premium, Genesis. Adapun untuk Kia, telah meluncurkan EV9 yang merupakan SUV listrk dengan konfigurasi kursi tiga baris pertama pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com