Biar Tak Kena Macet, Alasan Pemudik Curi Start Lebih Awal

Puncak arus mudik lebaran diperkirakan terjadi pada 21 April.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 16 April 2023 15:55 WIB
Berita - Biar Tak Kena Macet, Alasan Pemudik Curi Start Lebih Awal
Bagikan ke:

Gelombang pemudik mulai terjadi pada minggu ini, terlihat sudah terjadi kepadatan di Rest Area KM 57 Jakarta-Cikampek. Artinya tak sedikit yang jalan lebih awal sebelum cuti bersama berlangsung pada 19 April mendatang. 

Pada kesempatan ini tim OtoDriver.com menyambangi beberapa pemudik yang memilih jalan lebih awal, salah satu alasannya karena menghindari kemacetan. 

"Kalau diliat prediksi itu kan ada puncaknya (mudik) tanggal 19 pasti ramai, dan milih mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan aja," kata Dian, pemudik asal Bandung saat ditemui OtoDriver.com.

Selain Dian, beberapa pemudik yang enggan disebutkan namanya beralasan yang sama, di mana lebih memilih mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan. 

"Bisa dilihat juga saat ini saja sudah mulai padat di rest area, bagaimana nanti kalau mendekati cuti pasti lebih padat. Saya juga bawa anak biar anak lebih nyaman saja," ucap salah satu pemudik.

Foto - Biar Tak Kena Macet, Alasan Pemudik Curi Start Lebih Awal

Seperti diketahui berdasarkan prediksi pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan dengan puncaknya tanggal 21 April 2023. Hal tersebut dikarenakan adanya pergeseran cuti bersama, masyarakat diharap bisa menghindari puncak arus mudik itu.

Selain itu mudik tahun ini juga diprediksi lebih padat dari tahun lalu, dimana total 123 juta pemudik akan melakukan perjalanan. Artinya akan ada kepadatan kendaraan beberapa waktu menjelang lebaran. 

Foto - Biar Tak Kena Macet, Alasan Pemudik Curi Start Lebih Awal

#mudik-lebaran #mudik-2023 #rest-area #lebaran-2023 #roda-empat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.