Ketika Mr.Bean Jajal GR Yaris Hidrogen Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Ketika Mr.Bean Jajal GR Yaris Hidrogen Di Goodwood Festival Of Speed 2023

OTODRIVER - Aktor sekaligus komedian kondang asal Inggris, Rowan Atkinson mengendarai sebuah Toyota GR Yaris berbahan bakar hidrogen pada ajang Goodwood Festival Of Speed 2023.

Seperti dikutip dari motor1.com (16/7), GR Yaris H2 Concept ini memang dipersiapkan spesial untuk ajang Goodwood FOS tersebut.

GR Yaris H2 Concept

Diungkapkan oleh situs tersebut, mobil yang ditunggangi oleh pemeran tokoh Mr. Bean ini masih ditenagai oleh jantung pacu yang sama dengan GR Yaris biasa, yakni mesin G16E-GTS 1.600 cc 3 silinder.

Namun, manajemen mesin sudah mendapatkan beberapa ubahan sehingga mobil ini bisa melaju dengan bahan bakar hidrogen.

Atkinson menjelaskan sebagai pemilik GR Yaris, ia sangat mengapresiasi Toyota dan Formula One atas kinerja dari GR Yaris hidrogen ini yang tetap mempertahankan mesin konvensional, tetapi menggunakan energi alternatif sehingga ramah lingkungan.

“Luar biasa menyenangkan!” ujar Atkinson.

Saat ini, Toyota tengah mengembangkan mobil balap Le Mans berbahan bakar hidrogen  yang akan rampung pada 2026 mendatang.

Toyota GR Yaris sendiri merupakan mobil produksi massal yang lahir dari peraturan homologasi balap rally.

GR Yaris ditenagai oleh jantung pacu 1.600 cc 3 silinder turbo yang sanggup mengalirkan tenaga sebesar 272 PS serta torsi 370 Nm. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com