Kelebihan Lain dari Mobil Listrik, Bisa Berjalan dengan Kondisi Terbalik

Kelebihan Lain dari Mobil Listrik, Bisa Berjalan dengan Kondisi Terbalik

Selain diklaim lebih ramah lingkungan, mobil listrik pun dikatakan lebih mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi. Bahkan ia pun bisa menjelajah permukaan Bulan tanpa ada kendala mesin. Hal ini karena motor listrik tidak butuh oksigen layaknya mesin bakar dalam bekerja.

Sejarah mencatat bahwa kehadiran mobil listrik diawali untuk mensiasati kebutuhan tambang bawah tanah yang miskin oksigen.

Ternyata ada hal lain yang juga jadi kelebihan dari mobil listrik murni. Ia bisa beroperasi dengan baik walaupun kondisinya terbalik.  Satu hal yang mustahil dilakukan oleh internal cumbustion engine (ICE) karena cairan pelumas hingga bahan bakar akan tumpah.

Ujicoba dengan kondisi terbalik pun dijabani. Sebuah tayangan video dari youtuber Whistindiesel melakukan percobaan gila dengan menggunakan Tesla Model 3.

Mobil yang jadi kebanggan Elon Musk itu dilepas bannya dan diganti dengan roda kustom dengan diameter besar dan melebihi tinggi mobil tersebut.

Dalam sebuah adegan, youtuber yang hobi merusak mobil ini kemudian membalik Tesla dengan posisi   terbalik dan ternyata bisa jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com