Jangan Takut Tidak Tahan Lama. Baterai Mobil Listrik Kuat Hingga 20 Tahun

Jangan Takut Tidak Tahan Lama. Baterai Mobil Listrik Kuat Hingga 20 Tahun

OTODRIVER - Konsumen di Indonesia terus menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap mobil listrik, khususnya model Battery Electric Vehicle (BEV). 

Menjawab tren ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkaya lini kendaraan listriknya dengan menghadirkan IONIQ 5 Bluelink dan IONIQ 6 untuk memberikan pilihan EV yang lebih luas bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan dan preferensi gaya hidup. 

Dengan banyaknya pilihan mobil listrik, konsumen juga tentu dipermudah untuk memilih mana yang paling sesuai dengan seleranya. 

Tapi sebagian besar yang belum tertarik, kebanyakan terkendala harga jual mobil listrik yang mahal dan tidak percaya akan umur pakai dari baterai mobil listrik.

Baterai mobil listrik 

Menanggapi hal ini, Bonar Pakpahan selaku Product Expert Assistant Manager. PT. Hyundai Motors Indonesia mengatakan, "Baterai mobil listrik berdasarkan data yang saya, bisa tahan hingga 20 tahun. Oleh karena itu tidak masalah banyak yang menawarkan garansi baterai lama," jelasnya di sela-sela media tes drive Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jakarta-Bali.

"Kalau pemakaian harian 50-70 km, penggunaan baterai mobil listrik ini tetap kuat bisa sampai 20 tahun. Ya mungkin memang ada penurunan kualitas daya, namun tetap kuat," tutupnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com