Insentif Kendaraan Listrik Bisa Tumbuhkan Daya Beli

Insentif Kendaraan Listrik Bisa Tumbuhkan Daya Beli

Insentif kendaraan listrik yang digaungkan oleh pemerintah nampaknya akan berdampak positif, bahkan dapat menarik minat masyarakat untuk membelinya. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo, dalam acara konferensi pers IIMS 2023 yang berlangsung di Jakarta. 

"Semakin cepat pemerintah mengeluarkan insentif pasti banyak yang beli, bisa juga mengurangi subsidi untuk bensin atau minyak yang memang sekarang sedang naik lagi," katanya. 

Menurut Bamsoet langkah ini juga dilakukan di beberapa negara untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk bermigrasi ke kendaraan listrik. Sebab, menurutnya kendaraan listrik dapat mengurangi karbon. 

"Beberapa negara juga melakukan hal yang sama dengan memberikan insentif," tambahnya. 

Seperti diketahui harga mobil listrik saat ini masih tergolong mahal. Seperti halnya beberapa pabrikan yang sudah meluncurkan kendaraan listrik baik dari Wuling atau Hyundai. 

"Wuling itu sekarang Rp 200 jutaan, kalau ada insentif kan harganya juga berkurang," paparnya. 

Peran pemerintah dalam memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan elektrik, berbagai ajang pameran otomotif juga tidak kalah pentingnya dalam perkembangan industri elektrifikasi di Indonesia, termasuk IIMS 2023 yang memang menawarkan pengalaman baru untuk elektrifikasi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com