Land Rover Defender Classic Lahir Kembali, Lebih Mahal Dari Defender Modern

Work Bespoke menyajikan gubahan yang lebih mewah dan baik dari versi orisinal Land Rover Defender Classic
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 2 September 2024 15:45 WIB
Berita - Land Rover Defender Classic Lahir Kembali, Lebih Mahal Dari Defender Modern
Bagikan ke:

OTODRIVER - The original Land Rover Defender telah dihentikan produksinya pada 2016 silam. Kendati demikian, ia masih punya basis penggemar yang cukup militan di seluruh dunia.

Melihat kondisi tersebut, Land Rover pun menghadirkan kembali SUV legendaris ini melalui divisi Works Bespoke. Semua mobil akan mendapatkan mesin V8 dan tersedia dalam model 90 dan 110.

Mengutip dari carscoops, Land Rover Works Bespoke ini bukanlah mobil yang benar-benar baru. Ia akan mengambil donor dari Land Rover Defender Klasik lansiran 2012 hingga 2016. Namun demikian, proses yang akan diawasi oleh insinyur Land Rover Classic dijanjikan hasilnya akan melebihi kondisi saat mobil ini baru.

Dalam penyuguhannya, SUV ini mendapatkan upgrade fitur-fitur mode, penguatan sasis dan opsi personalisasi yang cukup luas.

Sebagai mobil yang dibuat khusus dan terbatas, para pelanggan dipersilakan untuk memilih padanan warna yang tersedia dalam katalog Heritage, Contemporary, Premium dan SV Metallic. Kemudian diberikan kebebasan untuk mencocokan warna atapnya dan juga untuk grillnya.

Khusus untuk grill ada opsi desain Heritage, Standar dan Adventure yang dihiasi dengan sepasang lampu LED yang modern.

Foto - Land Rover Defender Classic Lahir Kembali, Lebih Mahal Dari Defender Modern
Land Rover - Work Bespoke

Untuk pelek, ditawarkan dalam dua ukuran yakni 16 inci dari Wolf atau 18 inci dari Sawtooth

Bagian luar juga dapat dipasangi pijakan samping, rak atap, sangkar ekspedisi, tangga, LED yang dipasang di atap, dan winch. Pilihan lainnya termasuk Adventure Pack dengan tenda yang dipasang di atap, dan Ply Guys Camper Conversion yang lebih luas yang mengubah Defender menjadi kemping yang sesungguhnya. 

Sedangkan untuk tampilan interiornya telah dilapisi ulang dengan kulit, tersedia dalam lima warna monoton dan delapan warna duotone. Pelanggan dapat memilih antara jok Premium atau jok Recaro yang lebih suportif. Konsol tengah mempertahankan tampilan klasik, dengan layar sentuh 3,5 inci baru yang menambahkan fungsi bluetooth, navigasi, dan Radio DAB. 

Sedangkan untuk mesin pilihannya jatuh pada mesin V8 5.0 liter 400 hp/515 Nm. Mesin tersebut secara eksklusif dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan oleh ZF, yang menyalurkan tenaga ke keempat roda. 

Bidang suspensi pun ditingkatkan dengan merevisi ulang penggunaan per dan menjejalkan sokbreker lansiran Bilstein. Tak hanya itu sistem pengereman pun diupgrade dengan menggunakan rem Alcon empat piston yang berfokus pada performa dengan cakram yang lebih besar baik di roda depan atau belakang. 

Foto - Land Rover Defender Classic Lahir Kembali, Lebih Mahal Dari Defender Modern
Land Rover - Work Bespoke

Dengan segala upaya dan eksklusifitasnya harga Defender V8 Klasik dari  Works Bespoke jauh lebih mahal daripada varian Defender baru mana pun. Mobil ini ditawarkan mulai harga dasar $251.345 atau sekitar Rp 3,9 miliar hingga $269.700 sekitar Rp4,2 miliar, dan itu sebelum pajak atau opsi apa pun. (SS)

#land-rover #defender-classic

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.