Inilah Lokasi SPKLU Wilayah Sumatera

Inilah Lokasi SPKLU Wilayah Sumatera

OTODRIVER – Selama musim liburan Nataru 2023-2024, PT PLN (Persero) menyediakan 624 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di 411 titik strategis. Sebagaimana dilansir dari Antara,  Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

PLN pun siap memberikan kemudahan dan rasa aman kepada pengguna kendaraan listrik yang akan menghabiskan masa libur Natal dan tahun baru. "Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Tersedia ratusan SPKLU dan petugas siaga yang siap memberikan layanan terbaik," ujar Darmawan dalam keterangannya di Jakarta (19/12).

Darmawan menyebut PLN telah menyiapkan 64 unit stasiun pengisian energi untuk electric vehicle (EV) charger pada 38 titik SPKLU di sepanjang ruas Tol Trans-Sumatera dan Trans-Jawa.

Selain itu, 26 unit EV charger di 21 lokasi SPKLU untuk Banten, 113 EV charger di 43 lokasi SPKLU di wilayah Jakarta, 50 EV charger di 34 lokasi SPKLU di Jawa Tengah dan Yogyakarta, 62 unit EV charger di 34 lokasi SPKLU Jawa Timur serta 63 EV charger di 29 lokasi SPKLU di Bali.

Semnatar itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto, menyebutkan sedikitnya ada 5 unit SPKLU yang tersebar di titik strategis, khususnya jalan tol lintas timur Sumatera.

"PLN menyiapkan 5 unit SPKLU Ultra-Fast Charging yang tersebar di beberapa titik strategis, terutama di jalan tol lintas timur Sumatera yang membentang di wilayah Provinsi Lampung ini," kata Saleh dalam keterangannya (19/12) seperti dilansir Kompas.com.

"Jadi bagi pemudik yang akan melintasi jalan tol lintas timur Sumatera tak perlu was-was untuk memilih mobil listrik sebagai kendaraan untuk mudik, karena SPKLU kami siap melayani," lanjut Saleh lagi.

Menurutnya, untuk menambah kenyamanan pengendara kendaraan listrik, PLN telah menambahkan SPKLU di 2 titik strategis. Kedua titik tersebut dipilih karena pengendara kendaraan listrik kini sudah semakin banyak dan menyebar di seluruh Provinsi Lampung. Kedua titik SPKLU telah ditambahkan untuk meningkatkan pelayanan. Kedua SPKLU berada di Rest Area Tol KM 87 B dan Kantor PLN UP3 Tanjung Karang.

Untuk melengkapi pelayanan pada saat momen mudik Natal dan tahun baru ini, PLN juga menyiapkan posko mudik yang tersebar di beberapa titik. Beberapa SPKLU juga disediakan di lokasi posko mudik.

Adapun titik SPKLU dan posko mudik yang tersebar di sejumlah lokasi sebagai berikut :

1. Rest Area Tol KM 20 B (Ultra Fast Charging 200kW)

2. Rest Area Tol KM 49 A (Ultra Fast Charging 200 kW)

3. Rest Area Tol KM 163 A (Fast Charrging 60 kW)

4. Rest Area Tol KM 172 B (Fast Charging 50 kW)

5. Rest Area Tol KM 87 B (Ultra Fast Charging 200 kW)

6. Els Coffee Bypass (Ultra Fast Charging 200 kW)

7. Kantor PLN UID Lampung (Slow Charging 7 kW)

8. Kantor PLN UP3 Tanjung Karang (Slow Charging 7 kW)

(EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com