Ini Dia Wujud Nyata Kia EV5

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 26 Agustus 2023 09:00 WIB
Berita - Ini Dia Wujud Nyata Kia EV5
Bagikan ke:
Setelah penampakannya bocor di Cina, Kia EV5  diperkenalkan secara resmi melalui gambar.

OTODRIVER - Setelah penampakannya bocor di Cina, Kia EV5  diperkenalkan secara resmi melalui gambar.

EV5 sendiri merupakan SUV yang diyakini nantinya bakal hadir menjadi ‘adik’ dari EV9 yang merupakan sosok full-size SUV.

Foto - Ini Dia Wujud Nyata Kia EV5
Kia EV5

Bahasa desain yang ditawarkan Kia untuk sebuah SUV listrik mengadopsi filosofi 'Oposites United' yang memadukan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain yang futuristik.

Tak hanya itu saja, hadir dengan roda 21 inci crossover elektrik ini memiliki desain yang disebut sebagai "Digital Tiger Face" di bagian depan yang menjadi ciri khas mobil Kia. 

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter serta wheelbase 2,7 meter.

Masuk ke bagian interiornya, desainnya cukup futuristik berkat penggunaan layar headunit dan instrument cluster yang menyambung dengan masing-masing berukuran 12,3 inci.

Dan yang paling mencolok adalah penggunaan jok penumpang kiri yang menyambung ke bagian tengah dan bagian konsol tengahnya menjorok ke bagian bawah.

Namun tentu jok penumpang yang menyambung ke bagian tengah ini bukan untuk penumpang karena tidak sesuai dengan peraturan berkendara.

Foto - Ini Dia Wujud Nyata Kia EV5
Kia EV5

Untuk motor listriknya, EV5 disinyalir bakal memiliki spesifikasi Permanent Magnet Synchronous yang memiliki output tenaga sebesar 215 dk dan torsi sebesar 310 Nm yang memiliki penggerak depan.

Sementara baterainya memiliki kapasitas 77,4 kWh yang sama dengan beberapa model Kia-Hyundai lainnya seperti EV6, EV9, dan Ioniq 5. (AW).

#kia #ev5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.