VIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)

OTODRIVER - Honda CR-V telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Video tersebut sudah tayang di youtube channel Euro NCAP pada Rabu (10/4). 

Untuk uji tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/jam, Honda CR-V ini hancur berkeping-keping. Meski demikian, Euro NCAP pun mencatatkan perlindungan tabrakan untuk penumpang depan cukup baik.

Crash Test Honda CR-V

Begitu pula untuk uji tabrakan samping. SUV kompak ini mampu memproteksi dengan cukup baik. Hal ini tentu berkat adanya 6 titik airbag yang bekerja sangat optimal.

Selain itu, fitur radar yang diusung oleh Honda CR-V ini juga bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang serta objek yang berada di sekitar kendaraan.

Namun menariknya, ada dua penilaian pada CR-V generasi terbaru ini oleh Euro NCAP. Penilaian terhadap varian non Honda Sensing dan Honda Sensing

Untuk nilainya, Honda CR-V mendapatkan bintang lima dari Euro NCAP untuk varian Honda Sensing dan bintang empat untuk non Honda Sensing. Artinya, CR-V mampu memproteksi penumpang dengan sangat baik.

Honda CR-V telah meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 silam. Mobil ini hadir dalam 2 varian, yakni I-VTEC turbo dan e:HEV alias hybrid.

Simak video crash test Honda CR-V oleh Euro NCAP di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com