Hyundai Punya Penantang Brio Dengan Harga Seratus Jutaan Simak Bocorannya

Hyundai Punya Penantang Brio Dengan Harga Seratus Jutaan Simak Bocorannya

Berbicara brand Hyundai tidak melulu soal mobil listrik atau hybrid yang tengah mereka galakkan. Namun jika melihat pasar Asia seperti India, ada segmen city car yang ternyata masih berkontribusi.

 Memiliki keunggulan dalan hal konsumsi bahan bakar yang irit, membuat pasar city car masih bagus di Pasar Negeri Taj Mahal, untuk itu Hyundai melansir Grand i10 NIOS 2023 yang didapuk sebagai hatchback murah dan bisa menyaingi Honda Brio.

 Eksterior Hyundai Grand i10 NIOS 2023 menawarkan desain baru dengan grille radiator dicat hitam, lampu LED (DRL) terintegrasi pada bumper depan yang srwarna body. Mobil baru ini menawarkan daya tarik bagian depan yang menggugah dan berani dengan lampu depan (headlight) proyektor.

Masuk ke dalam kabin mobil kita akan menjumpai kebaruan pada pencahayaan di bagian kaki dan jok abu-abu dan emboss NIOS. Setir dibungkus kulit dan pegangan pintu dalam berbahan metal.

 

Hyundai motor India mengklaim Hyundai Grand i10 NIOS 2023 merupakan patokan baru di segmennya dalam urusan fitur keselamatan. Mobil ini dibekali oleh Hyundai lebih dari 30 fitur keselamatan termasuk 4 airbag, pertama di kelasnya dan opsional 6 airbag.

ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), Central Locking, Immobilizer, Keyless Entry, Burglar Alarm, Seatbelt Reminder (Driver + Passenger), Seat belt pretensioners – Driver & Passenger, Parking Assist – Sensor Parkir Mundur, Impact Sensing Auto Door Unlock, Speed Sensing Auto Door Lock, ESS (Emergency Stop Signal) merupakan fitur-fitur keselamatan dan keamanan standar yang diteruskan dari model sebelumnya.

Ada beberapa tambahan fitur keselamatan yakni Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill Assist Control (HAC), Automatic Headlamps, dan Child seat anchor (ISOFIX).

Tidak hanya itu, Hyundai Grand i10 memiliki cruise control, voice recognition, ventilasi-ventilasi AC di belakang, wireless phone charger, layar-sentuh audio 8″ dengan navigasi smartphone, push start/stop button, konektivitas smartphone(Apple CarPlay & Android Auto), USB dan fast charger tipe C.

Untuk mesin yanng digunakannya. Terbenam, Kappa 1.200 cc dengan dua pilihan. Yang pertama, bertenaga 83 PS pada 6000 rpm dan bertorsi 113.8 Nm pada 4000 rpm, dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan AMT. Pilihan mesin selanjutnya bensin + CNG (gas) bertenaga 69 HP pada 6000 rpm dan 95.2 Nm pada 4000 rpm, dengan transmisi manual 5-speed.

Harga Hyundai Grand i10 NIOS 2023 belum diumumkan, karena Hyundai Motor India baru membuka booking order. Kalau harga model sebelumnya dari sekitar INR 553600 atau setara dengan Rp 105 jutaan.

Menarik apabila memang akan dimasukkan ke Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com