Hyundai AS Siap Bermigrasi Dari Showroom Ke Jualan Online

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 20 November 2023 14:00 WIB
Berita - Hyundai AS Siap Bermigrasi Dari Showroom Ke Jualan Online
Bagikan ke:
Menurut Hyundai di Amerika Serikat, fungsi showroom fisik sudah tidak maskimal lagi semenjak pandemi. Oleh karena itu, mereka siap menjual produk lewat online.

OTODRIVER - Hyundai akan menjadi perusahaan pertama yang menjual mobil produksinya di e-commerce. Hal ini menjadi peluang bagi Hyundai, karena dianggap keberadaan showroom sudah tidak begitu maksimal. Pelanggan Hyundai yang tidak ingin pergi ke dealer akan memiliki pilihan baru mulai tahun depan, yaitu berbelanja di Amazon.com. 

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkannya di Los Angeles Auto Show, Kamis, (16/11). Mulai tahun 2024, dealer mobil AS akan dapat menjual kendaraan baru di platform perusahaan teknologi tersebut. 

Wall Street Journal menyebut Hyundai sebagai merek otomotif pertama yang menawarkan opsi tersebut kepada pelanggan.

"Meskipun industri fokus pada peningkatan pengalaman ini, pelanggan terus mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap proses tersebut. Mereka melihat betapa mudahnya membeli semua produk di Amazon, dan mereka menginginkan kemudahan itu saat membeli mobil," kata José Muñoz, chief operating officer Hyundai Motor di LA Auto Show.

Foto - Hyundai AS Siap Bermigrasi Dari Showroom Ke Jualan Online

Dengan layanan penjualan online ini, calon pembeli dapat mencari produk di situs web Amazon untuk kendaraan yang tersedia di wilayah mereka berdasarkan model, warna dan fitur, dan kemudian menyelesaikan proses menggunakan opsi pembayaran dan pembiayaan pilihan mereka.

Sebagai bagian dari kemitraan perusahaan, Hyundai akan memasukkan teknologi Alexa Amazon ke dalam mobil merek tersebut mulai tahun 2025. (AB)

#hyundai #dealer-hyundai

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.