Honda Klaim Konsumsi CR-V Hybrid Setara Dengan Brio

Honda Klaim Konsumsi CR-V Hybrid Setara Dengan Brio

OTODRIVER - Honda mengklaim bahwa konsumsi BBM Honda CR-V setara dengan Honda Brio.

Honda CR-V generasi terbaru telah diluncurkan pada Kamis 10 Agustus tepatnya pada pembukaan ajang GIIAS 2023.

Mesin CR-V Hybrid

Salah satu highlight pada CR-V generasi terbaru adalah teknologi yang diusungnya, yakni mesin hybrid yang dikenal dengan nama e:HEV.

Honda All New CR-V ini ditenagai oleh kombinasi mesin bensin dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 207 dk dan torsi 335 Nm.

Kendati demikian, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan konsumsi BBM-nya?

Yusak Billy selaku  Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa konsumsi BBM CR-V Hybrid ini setara dengan city car andalan Honda.

“Dari hasil pengujian kami dengan metode UN 101, hasil tes konsumsi BBM CR-V Hybrid setara dengan Brio,” jelasnya saat momen pengumuman harga Honda CR-V di Tangerang Selatan, Jumat (11/8).

Billy juga menjelaskan bahwa konsumsi BBM CR-V tergantung dengan kondisi pemakaian.

“Itu memang tergantung dengan kondisi pemakaian. Tapi saya yakin untuk metode dalam kota lebih irit pasti karena motor listrik lebih banyak mendominasi,” tambahnya.

Artinya, Honda mengklaim bahwa CR-V generasi terbaru dengan mesin hybrid ini memiliki konsumsi BBM yang sangat irit.

Berdasarkan pengetesan kami pada Honda Brio, untuk rute dalam kota Brio berhasil mencatatkan angka 15,1 km/l sedangkan untuk rute tol mencapai 20,1 km/l. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com