Honda Akan Luncurkan Elevate, SUV dengan Citarasa Pasar India

Honda Akan Luncurkan Elevate, SUV dengan Citarasa Pasar India

Honda India mengumumkan akan meluncurkan SUV baru tahun ini. Pabrikan 'H' tegak ini telah membuka selubung nama bagi SUV tersebut yang ditempeli dengan emblem Elevate. 

Penamaan Elevate ini agak unik karena seolah lepas dari pakem kebiasaan Honda yang memberi nama SUV-nya seperti CR-V, HR-V, BR-V ataupun WR-V.

Seperti dilansir Rushlane, Honda Elevate akan punya panjang keseluruhan antara sekitar 4.2 hingga 4,3 meter.  Artinya lebih panjang dari WR-V yang punya panjang 4.06 meter, namun lebih pendek dari HR-V yang berada di angka 4,33-4,38 meter.

Sedangkan untuk mesin Honda India akan mengkaryakan mesin milik City berkode L15ZF 16 katup DOHC i-VTEC. 

Mengacu pada kinerja City, mesin ini mampu menjahit daya sebesar 121 hp dan torsi 145 Nm.  Kinerja ini disalurkan di roda depan oleh transmisi manual 5 percepatan. Sejauh ini tidak ada opsi transmisi lainnya.

Jika melihat dari opsi pada transmisi, sepertinya mobil ini memang berfokus untuk menyasar pasar India yang masih cukup menggemari jenis transmisi manual. Walau demikian informasi yang ada, Elevate juga akan diekspor ke luar Negeri Martabak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com