Harga Pre-Booking Chery Omoda 5 Menarik. Belum Harga Final

Harga Pre-Booking Chery Omoda 5 Menarik. Belum Harga Final

Chery akhirnya menginisiasi banderol Omoda 5, tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. SUV yang sudah CKD di Indonesia ini melenggang dengan harga Rp328 juta untuk tipe Z dan varian tertingginya Omoda 5 type RZ dicanteli haga Rp 398 juta.  Tentu harga ini cukup membuat mata konsumen Indonesia terbelalak mengingat banyaknya hal menarik mulai dari ftur, desain dan juga spesifikasi mesin yang cukup menggoda.

Akan tetapi, harga tersebut hanya untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung. “Hari ini kami memperkenalkan Omoda 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung,” ujar Shawn Xu, President of PT Chery Sales Indonesia dalam presentasinya. Kamis (16/02). 

Dengan demikian, angka yang dibeberkan pada ajang IIMS 2023 ini bukanlah harga final yang bakal disandangkan. Sebelumnya media di Tanah Air gencar memberitakan mengenai estimasi harga yang diperkirakan di angka psikologis Rp400 jutaan. Bahkan kemudian Chery memberikan kisi-kisi sebelum harga pre booking diumumkan, di mana tipe  Z berada di angka Rp380 juta dan RZ di Rp450 juta. 

Mengenai Omoda 5, Chery menempatkannya sebagai SUV premium berukuran mid-size. Tampilan nan futuristik pada bagian eksterior menjadi modal besar bagi Omoda 5 untuk menarik perhatian konsumen di usia muda. Selain itu di bawah bonetnya hadir mesin turbo 1.500 cc yang mampu mengelontorkan daya  145 hp dan torsi puncak 230 Nm. Kinerja mesin diakurkan dengan transmisi CVT dengan 9 percepatan virtual.

Memang dari sisi tenaga masih kalah dibandingkan dengan Honda HR-V RS Turbo yang dibekali mesin 1.500 cc turbocharged dengan limpahan daya 176 hp dan torsi 240 Nm. Akan tetapi harga Omoda 5 varian tertinggi jauh lebih terjangkau dibanding sebuah HR-V RS Turbo yang dihargai Rp532,4 juta dan varian bawahnya jauh lebih terjangkau saat beradu banderol dengan HR-V tipe S yang dilabeli harga Rp375,9 juta dan bukan mesin turbo.

Dari segi fitur, semua varian Omoda 5 sudah dijejali dengan Advance Driving Assistance System (ADAS) sebagai standar dan hal tersebut tidak dijumpai pada rival-rivalnya yang pada umumnya hanya menyematkannya pada varian paling tinggi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com