Hyundai Klaim Harga Jual Ioniq 5 Bekas Mulai Stabil

Salah satu isu yang menerpa mobil listrik adalah resale value yang kurang baik.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 2 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Hyundai Klaim Harga Jual Ioniq 5 Bekas Mulai Stabil
Bagikan ke:

OTODRIVER – Salah satu isu yang menerpa mobil listrik adalah resale value yang kurang baik. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, sudah cukup banyak mobil listrik bekas yang beredar di marketplace. Sebut saja Wuling Air EV, Hyundai Kona Electric, dan juga Hyundai Ioniq 5 yang bisa dibilang menjadi pelopor model mobil listrik di Indonesia. 

Foto - Hyundai Klaim Harga Jual Ioniq 5 Bekas Mulai Stabil
Hyundai Ioniq 5 Batik

Akan tetapi, Hyundai menyebutkan bahwa pasar mobil listrik bekas mereka sudah mulai stabil. Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) menyebutkan bahwa harga bekas Ioniq 5 mulai terbentuk justru karena model-model baru yang berdatangan dari Tiongkok.

“Jadinya dia masuk ke segmen mobil listrik yang sekarang banyak mobil China, itu yang membuat harga resale value Ioniq 5 tertahan. Jadi orang yang mau punya mobil listrik Rp 300-400 jutaan, sekarang punya pilihan Ioniq 5 bekas yang secara spek lebih tinggi," jelasnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Tangerang.

Ia juga menjelaskan bahwa mulai stabilnya harga Ioniq 5 di pasar mobil bekas disebabkan oleh Hyundai lah yang kini memiliki layanan purnajual terbaik dibandingkan merek-merek baru asal Tiongkok tersebut.

“Kalau kami lihat Ioniq 5 mulai tertahan dan ternyata barrier yang bikin tertahan dari merek-merek baru yang bermunculan. Itu yang menguntungkan kami sebenarnya,” tambah Frans.

Di pasar mobil bekas, Hyundai Ioniq 5 memiliki harga yang menarik untuk dimiliki. Mobil satu ini punya range harga di Rp 450 juta hingga Rp 650 juta tergantung kondisi mobil dan tahun produksi.

Artinya, Ioniq 5 bekas ini memiliki harga yang beririsan dengan beberapa mobil listrik baru dari Tiongkok, seperti Chery Omoda E5, BYD Atto 3, GAC Aion Y Plus, MG ZS EV, hingga Wuling Cloud EV. (AW).

#hyundai #ioniq-5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.