Chery: Di Cina, Harga Mobil Listrik Bekas Juga Terjun Bebas

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 1 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - Chery: Di Cina, Harga Mobil Listrik Bekas Juga Terjun Bebas
Bagikan ke:
Meski memiliki harga yang terbilang tinggi, namun mobil listrik ternyata mengalami ‘terjun bebas’ saat dijual.

OTODRIVER - Meski memiliki harga yang terbilang tinggi, namun mobil listrik ternyata mengalami ‘terjun bebas’ saat dijual. Fenomena ini kami temukan pada situs jual beli mobil bekas di mana rata-rata mobil listrik seken memiliki depresiasi yang terbilang tinggi.

Lantas, kini kami berkesempatan untuk menanyakan opini dari salah satu merek yang menjual mobil listrik di Indonesia, yakni Chery. Zeng Shuo selaku Assistant Presiden Director Chery Sales Indonesia menjelaskan bahwa fenomena terjun bebasnya harga mobil listrik bekas tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Cina yang menjadi salah satu negara produsen mobil listrik terbesar di dunia.

Foto - Chery: Di Cina, Harga Mobil Listrik Bekas Juga Terjun Bebas
Chery Omoda E5

“Saya hanya bisa sharing pengalaman saya di pasar Cina. Karena teknologi pada mobil sedang meningkat sangat pesat. Jadi kalau kita lihat di Cina bukan hanya mobil listrik bekas semua terjun bebas bahkan tidak hanya merek Cina, tapi juga Jepang termasuk Eropa,” jelasnya saat momen peluncuran warna interior baru Omoda E5 di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (31/5).

Zeng Shuo juga menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena lahirnya teknologi-teknologi baru yang sangat masif pada mobil-mobil baru di Cina.

“Kenapa bisa begitu? Karena di Cina terlalu banyak model baru dan teknologinya terlalu banyak update baru,” tambahnya.

Namun, Ia tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait fenomena ini di Indonesia lantaran usia mobil listrik masih terbilang baru di Indonesia.

“Kalau di Indonesia, kami belum bisa banyak berkomentar, karena mobil listrik masih terlalu baru,” jelasnya. (AW).

#mobil-listrik #mobil-bekas

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.