GIIAS Semarang Dapat Tingkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

GIIAS Semarang Dapat Tingkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

OTODRIVER - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)  kembali digelar untuk kedua kakinya di Semarang. Selain untuk menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di provinsi Jawa Tengah.

Dampak dari GIIAS Semarang ini juga meningkatkan penerimaan pajak dari kendaraan bermotor berkat adanya GIIAS Semarang tahun 2022 lalu.

"Sejak GIIAS yang pertama tahun lalu, penerimaan pajak kendaraan bermotornya di Jawa Tengah meningkat. Kami juga berharap  pertumbuhan kendaraan di Jawa Tengah terus meningkat sehingga penerimaan juga meningkat," kata Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno di Marina Convention Center, Rabu (18/10).

GIIAS Semarang juga diharap bisa menaikkan antusiasme masyarakat.

"Dengan adanya pameran otomotif di Semarang, diharapkan antusiasme peserta bisa menjadi dorongan potensi industri otomotif, khususnya Jawa Tengah," papar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Pembukaan GIIAS Semarang. (Foto: Gemilang/Otodriver)

Di pameran ini ada 10 kendaraan terbaru yang sebelumnya telah diperkenalkan pada the 30th GIIAS ICE-BSD City Kabupaten Tangerang akan dipamerkan di area booth masing-masing peserta GIIAS Semarang 2023.

"Persiapan dari panitia, dan para peserta telah dirampungkan pada hari ini, sehingga GIIAS Semarang akan siap menyambut para pengunjungnya besok,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series dalam keterangan resmi, Selasa (17/10). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com