GIIAS Semarang 2023 Raih Antusiasme Lebih Tinggi Dari Tahun Sebelumnya

GIIAS Semarang 2023 Raih Antusiasme Lebih Tinggi Dari Tahun Sebelumnya

OTODRIVER - Pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 resmi paripurna, Minggu (22/10). Pameran kedua di kota Lumpia ini menghadirkan jumlah merek peserta dari lini industri otomotif lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Total terdapat 30 merek peserta yang terdiri 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. Selain itu puluhan industri pendukung otomotif juga turut meramaikan ajang ini.

“Pameran GIIAS Semarang menampilkan beragam kendaraan terbaru hingga mobil listrik yang ramah lingkungan untuk masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Gaikindo yakin penyelenggaraan pameran GIIAS The Series di berbagai daerah akan menjadi dorongan sangat positif bagi industri otomotif. Gaikindo akan terus berkomitmen untuk terus menyempurnakan penyelenggaraan pameran otomotif sebagai wadah yang inspiratif, edukatif dan inovatif bagi semua pecinta otomotif,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya.

“Antusiasme pengunjung untuk mencoba langsung kendaraan model baru dan juga bertransaksi pada pameran GIIAS Semarang menjadi tolak ukur kekuatan masyarakat Jawa Tengah yang dapat terus dimaksimalkan,” lanjutnya.

Peningkatan partisipasi peserta serta kehadiran ragam kendraan bermotor terbaru menandakan bahwa GIIAS Semarang meenjadi pusat perkenalan inovasi dari kendaraan terkini industri otomotif bagi publik Jawa Tengah.

“Respon masyarakat sangat positif terhadap penyelenggaraan GIIAS Semarang tahun ini, terlihat dari angka trip tercatat pada program test drive mencapai kenaikan 71% dari penyelenggaraan GIIAS Semarang perdana ditahun lalu,” tutur Rizwan Alamsjah,  Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Menurutnya data transaksi yang terjadi sepanjang GIIAS Semarang 2023 mencatat kenaikan sebesar 54% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sampai ketemu di GIIAS Bandung 2023

Rangkaian GIIAS The Series 2023 selanjutnya akan berlanjut ke Bandung. Ini adalah penyelengaraan perdana dan menjadi seri pertama GIIAS The Series di Provinsi Jawa Barat. Berbagai merek kendaraan penumpang dan industri pendukung akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Bandung. GIIAS Bandung akan berlangsung pada 22 – 26 November, di Sudirman Grand Ballroom. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com