Gebrakan Baru, Toyota Akan Luncurkan SUV Century?

Gebrakan Baru, Toyota Akan Luncurkan SUV Century?

Pabrikan asal Jepang yakni Toyota memiliki model mobil yang sangat beragam, termasuk Toyota Century yang dikenal sebagai Rolls Roycenya Jepang.

Sedan mewah tersebut telah bertahan beberapa dekade sebagai kendaraan kaum elite. Kini Toyota dikabarkan akan menghadirkan SUV Century yang diperkenalkan pada tahun 2024.

Dikutip dari laman AutoBlog.com tanggal pengungkapan SUV mewah tersebut menurut laporan yang ada akan berlangsung tahun ini, tetapi baru dijual mulai beberapa tahun mendatang.

     Baca Juga:   Toyota Kembangkan Mobil Berbahan Hydrogen Karena Dianggap Paling Kuat, Simak Bocorannya

Menurut laporan Car Web, SUV tersebut akan ditenagai dengan V6 hybrid dengan penggerak empat roda. Bahkan diperkirakan mesin tersebut tak jauh berbeda dengan Lexus LS.

Laporan juga mencatat bahwa SUV yang akan dihadirkan tidak akan semegah sedan Toyota Century. Bukan tanpa alasan, melainkan untuk memberikan pengalaman untuk pelanggan.

SUV Century direncanakan untuk diproduksi pada 2023 dan akan mulai dijual dalam waktu sekitar satu tahun. Menurut laporan dari saksi mata, kendaraan tersebut mengingatkan pada SUV Rolls-Royce Cullinan dengan panjang sekitar 205 inci dan lebar 77 inci.

Seperti diketahui, Toyota Century merupakan sebuah limosin empat pintu produksi Toyota khusus untuk pasar Jepang. Dengan kehadiran SUV ini tentu akan menambah persaingan di kelasnya. Patut ditunggu!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com