GALERI: Subaru Hadirkan Ikon Reli Lewat WRX Sedan dan WRX Wagon

GALERI: Subaru Hadirkan Ikon Reli Lewat WRX Sedan dan WRX Wagon

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pabrikan asal Jepang Subaru menghadirkan mobil ikonik yang legendaris di balap reli dunia yaitu All New Subaru WRX.

Ada dua varian yang dimunculkan, yakni Subaru WRX Sedan dan Subaru WRX Wagon. Kedua varian ini sama-sama mepunyai desain yang sama-sama agresif dengan tetap membawa hood scoop khas Subaru WRX.

Untuk pencahayaan, lampu depan Subaru WRX menggunakan LED dan dihiasi dengan Daytime Running Light (DRL).

WRX model 2023 juga terlihat lebih sporty, dibandingkan versi lamanya. Bagian yang perbaru terlihat dari fascia-nya, bagian grille serta kap mesin mobil yang menonjolkan ciri mobil balap.

Untuk bagian interiornya, WRX dilengkapi dengan layar head unit berukuran 6,5 inci, yang bisa terintegrasi dengan ponsel dan Bluetooth. Lalu, disematkan juga LCD multi-info berukuran 5,9 inci, port USB, automatic climate control, dan lainnya.

All New Subaru WRX turut dibekali sistem keselamatan Subaru EyeSight generasi terbaru. Sistem ini mencakup fitur Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Detection, hingga Driver Monitoring System yang hadir pertama kali di lini produk Subaru di Indonesia.

Pada bagian mesin disematkan, mesin Boxer berkapasitas 2.400 cc turbo yang dapat menghasilkan tenagan 275 PS dengan torsi sebesar 350 Nm. Pucak torsi dapat dirasakan pada 2.00 rpm.

Seluruh energi disalurkan ke semua roda (symmetrical all wheel drive) melalui sistem transmisi manual 6-speed atau opsi otomatis 8-speed Subaru Performance dengan lebih responsif didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Total delapan warna pilihan; World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica. WRX versi sedan dan wagon akan berbagi mesin dan tidak ada perbedaan apapun di bagian dalam.

Pada IIMS 2023, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi: (on-the-road Jakarta): Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 849.500.000 dan Subaru WRX tS A/T EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 949.500.000.

Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan 2 varian trim: (on-the-road Jakarta). Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 975.500.000 dan Subaru WRX Wagon tS EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 1.029.500.000.

Berikut tampilan WRX Sedan dan WRX Wagon:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com