Fungsi Lain Headrest Jok Mobil Selain Untuk Kenyamanan Kepala

Fungsi Lain Headrest Jok Mobil Selain Untuk Kenyamanan Kepala

Jok mobil umumnya dilengkapi dengann komponen headrest yang terpisah. Selain menambah kenyamanan ketika Anda menyandarkan tubuh di jok, headrest mampu mengurangi cidera khususnya pada bagian leher dan kepala saat mobil diseruduk dari belakang.

Namun tahukah Anda, headrest juga memiliki benefit lain seperti berfungsi saat kondisi darurat atau terjadi keadaan darurat.

“Misalnya mobil dengan high electronic itu semua pintu, kaca bisa mudah terkunci. Maka guna headrest bisa dicopot dimana besinya bisa digunakan sebagai pemukul kaca,” papar  Soni Susmana jelas Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Penggunaan headrest sebagai bagian keselamatan diri tak lain karena fitur ini memang bisa dilepas atau dicopot.

Nah, bagian logam dari headrest-lah yang digunakan sebagai pemecah kaca. Karena gagang bagian bawah selain bermaterial logam teksturnya juga keras.

Cara untuk memecahkan kaca bukan dibenturkan langsung, melainkan dicongkel. Ya, bagian logam  headrest yang telah dicabut diselipkan pada bagian kaca dan trim pintu.

Setelah itu, headrest digerakan atau ditekan ke bawah. Nah, setelah kaca pecah, maka pengemudi dan penumpang bisa keluar dari jendela.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com