Daihatsu Lakukan Langkah Partisipasi Mencerdaskan Anak Bangsa

Daihatsu Lakukan Langkah Partisipasi Mencerdaskan Anak Bangsa

Produsen otomotif besar tak melulu memikirkan soal jualannya yang laris, namun juga memikirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat dipekerjakan untuk pabrik mereka di Indonesia.

Seperti halnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang selalu berkomitmen berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pilar Pintar Bersama Daihatsu, karena pendidikan merupakan kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Daihatsu konsisten memberikan pelatihan tak hanya pada siswa, namun juga kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Hal ini dibuktikan dengan menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra pada 18 Februari 2021, seperti tertulis dalam siaran pers yang dikirim ke OtoDriver.

Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema “Key Free & Hill Start Assist”.

Pada pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free & Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios. Setelah dilaksanakan pelatihan secara Online di Sumatra, Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry & Start yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine saja.

Sedangkan pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com