BYD Satu Bukti Zaman Telah Terbalik, Jepang Belajar EV dari Tiongkok

BYD Satu Bukti Zaman Telah Terbalik, Jepang Belajar EV dari Tiongkok

Jakarta, OTODRIVER. Mungkin terdengar ironis, jika mobil asal China, dibongkar oleh pihak Jepang untuk dipelajari. Tapi ini kenyataan. BYD Seal dibeli, lantas dibongkar habis untuk dipelajari segala teknologi yang ada pada sedan listrik itu.

Publisher terbesar di Jepang, Nikkei BP memboyong BYD Seal dan membongkar seluruh bagiannya untuk dipelajari secara detail EV paling terkemuka di China itu.

Dilansir dari www.notebookcheck.net, Seal dipreteli dan diabadikan dalam 350 halaman foto, disertai  penjelasan komponen hingga pedoman perbaikan.

Di momen inilah terbongkar fakta,  bahwa Seal secara teknologi telah melampaui Tesla Model 3 yang jadi pesaing langsungnya dalam berbagai hal.

Misalnya, sasis cell-to-pack dengan blade battery terintegrasi, desain dan komponen lain. Pihak Nikkei BP yakin, BYD telah melampaui pencapaian Tesla. Kesimpulan mereka, pabrikan asal China itu melihat jauh ke depan dan siap memimpin dunia.

Jepang sendiri memiliki sejarah operasi pemeretelan ini untuk mengukur posisi negara pesaing. Lucunya, hal ini juga pernah dilakukan BYD dengan melepas satu persatu komponen produk dari Toyota dan Honda. Saat itu mereka sedang mulai memproduksi mobil ICE pada 20 tahun silam.

Sebagai catatan, Nikkei BP juga pernah melakukan manual pembongkaran serupa untuk Tesla serta EV lainnya. Hal ini untuk mendapatkan dasar perbandingan yang baik. 

Langkah yang dilakukan Nikkei BP, membuat Toyota, Honda dan merek Jepang lain, mendapat contoh yang baik tentang bagaimana membuat mobil listrik. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com