BMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 2 Februari 2023 13:35 WIB
Berita - BMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya
Bagikan ke:
BMW X7 terbaru tesmi meluncur. Ini adalah SUV Flagship atau SUV terbesar yang dimiliki oleh BMW saat ini.

BMW X7 merupakan mobil SUV Flagship atau SUV terbesar yang dimiliki oleh BMW saat ini.

Memasuki tahun 2023 ini, BMW Indonesia secara resmi meluncurkan model facelift terbarunya.

Jika dibandingkan generasi 2021 yang telah meluncur, ada beberapa ubahan yang membuat mobil ini lebih elegan dan terkesan seperti dari masa depan.

Secara keseluruhan, yang paling kelihatan adalah penggunaan lampu depan model terbaru yang seperti terbelah. Bagian lampu atas merupakan bagian untuk Daytime Running Light atau DRL. Sedangkan bagian bawahnya merupakan lampu utama heksagonal khas BMW.

Foto - BMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya

 

Double Grill Kidney yang berukuran besar dan sempat memicu kontroversi pada awal kemunculannya tetap dipertahankan. Serta untuk versi facelift kali ini, lampu foglamp yang sebelumnya ada di bagian bumper bawah kini tidak ada. 

 

Adalagi bumper baru dengan 2 lubang intake yang dibingkai trim berwarna metal.

Double Kidney Grill yang berukuran besar tersebut juga memiliki fitur active shutter grill. Fitur ini memungkinkan kisi-kisi grill bisa terbuka dan tertutup secara otomatis untuk memberikan kesan aerodinamika yang lebih baik.

Untuk bagian belakang, mungkin secara sekilas anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan dibandingkan varian pre-facelift-nya. Yang paling kentara adalah penggunaan ban berukuran lebih besar serta desain velg yang baru. 

Foto - BMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya

 

Lalu varian xDrive40i menggunakan velg 20 inch, sedangkan varian M60i memggunakan velg 21 inch. Serta yang menarik ada opsional velg berukuran hingga 23 inch.

 

Masuk ke interior, salah satu ubahan terbesar pada BMW X7 Facelift adalah penggunaan layout dashboard terbaru. Kini, antara panel speedometer dan layar head unit yang berada ditengah yang jadi tersambung seperti generasi terbaru Mercedes-Benz. 

Dan untuk pertama kalinya, entertainment system terbaru BMW IDrive 8 diperkenalkan pada sebuah BMW normal. Karena sebelumnya entertainment system BMW IDrive 8 ini hanya akan ditemukan di beberapa mobil listrik BMW seperti IX3 dan I4. BMW IDrive 8 ini sendiri menggunakan layar yang juga jauh lebih besar yakni 14.9 inch. 

Perubahan lainnya adalah layout speedometer dan tachometer yang juga sedikit berubah. Menggunakan layar sebesar 12.3 inch, selain memuat speedometer dan tachometer, juga memuat berbagai informasi mengenai mobil serta status fitur safety yang ada di mobil ini.

Untuk pilihan mesinnya, BMW X7 terbaru yang hadir di Indonesia dipersenjatai mesin dengan sistem Mild Hybrid berkapasitas 48V. Pilihan mesin ini mampu menghasilkan tenaga 385 HP dan torsi mencapai 520 Nm.

#bmw #x7

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.