BMW X3 Generasi Terbaru Debut 2024 Dan Diproduksi Di Afrika Selatan

BMW X3 Generasi Terbaru Debut 2024 Dan Diproduksi Di Afrika Selatan

Jakarta,OTODRIVER. BMW X3 generasi terbaru diperkirakan bakal debut pada tahun 2024 mendatang. Seperti dilaporkan dari motor1.com (1/7), BMW telah menyebarkan sebuah press release yang menyebutkan bahwa mereka akan memproduksi BMW X3 baru di pabrik global Plug-in Hybrid di Afrika Selatan.

Disebutkan juga bahwa nantinya pabrik tersebut akan melakukan ekspor mobil elektrifikasi BMW, sedangkan prosesi produksi ini bakal berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Memang dalam siaran pers tersebut tidak disebutkan secara rinci apakah model yang diproduksi di pabrik Afrika Selatan merupakan generasi terbaru dari X3 atau model terkini yang dipindahkan lokasi produksinya. Namun, wujud BMW X3 generasi terbaru sudah beberapa kali beredar saat tengah melakukan pengetesan. Maka dari itu, terasa masuk akal jika X3 generasi terbaru bakal melakukan debutnya tahun 2024 mendatang dan merupakan produksi pabrik BMW Afrika Selatan.

BMW X3 generasi terkini dengan kode bodi G01 pertama kali melakukan debut dunianya pada tahun 2017 silam. Mobil ini telah mendapatkan facelift pada tahun 2021 dan saat ini sudah berusia 6 tahun.

All-New X3 sendiri dipastikan akan hadir dalam beberapa format jantung pacu termasuk Plug-in Hybrid. Sedangkan untuk versi listrik murni, iX3 akan mengadopsi platform yang sepenuhnya baru yang mengambil dari arsitektur CLAR dan tidak lagi menggunakan basis dari X3 bermesin konvensional. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com