PLN Tambah SPKLU, Rambah Wilayah Timur Indonesia

PLN Tambah SPKLU, Rambah Wilayah Timur Indonesia

Jakarta, OTODRIVER- PT PLN (Persero) sampai saat ini telah menyediakan 616 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum. Tersebar total 284 lokasi di berbagai wilayah Indonesia. 

Tak puas hanya di angka tersebut, PLN terus menambah satu SPKLU lagi di wilayah Manokwari, Papua Barat. Tepatnya berada di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). 

Menurut Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, penambahan ini bertujuan mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik di wilayah Indonesia bagian Timur. "Ini merupakan upaya PLN untuk memperbanyak infrastruktur ekosistem kendaraan listrik," kata Darmawan, dari keterangan resminya. 

Saat ini sudah ada empat SPKLU yang berada di wilayah Papua dan Papua Barat. Dari data yang ada, dua unit SPKLU telah tersedia di Kantor PLN UIW Papua dan Papua Barat, dan satu unit SPKLU ada di Kantor PLN UP3 Sorong.

Hal ini juga menjadi langkah nyata untuk menyukseskan transisi energi menuju kendaraan berbasis ramah lingkungan demi mencapai target net zero emission (NZE) pada 2060. 

Pada kesempatan ini, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono, berharap akan mendorong pemakaian kendaraan listrik di Tanah Papua dan akan terus menambah SPKLU. 

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk mengisi baterai kendaraan listrik. Selain itu, beberapa fitur di PLN Mobile, diklaim dapat memudahkan para pengguna kendaraan listrik," tutupnya. (AAR) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com