BMW M3 2027 Bakal Punya Opsi BEV dan All Wheel Drive

BMW M3 2027 Bakal Punya Opsi BEV dan All Wheel Drive

OTODRIVER - BMW tengah mempertimbangkan line up M3 di masa depan. Wacana tentang M3 EV pun tersiar dan direncanakan bakal hadir tahun 2027.

Dikutip dari carscoops, BMW tidak merahasiakan fakta bahwa M3 akan berubah drastis di era EV. Produsen mobil tersebut telah menunjukkan pihaknya menguji prototipe motor quad (4 motor listrik) pada beberapa kesempatan lalu, kepala eksekutif BMW M Frank van Meel menyarankan bahwa M3 baru, berdasarkan platform Neue Klasse dapat menahan daya tenaga 1.341 hp.

Saat berbicara dengan Ars Technica di Lisbon, Portugal baru-baru ini, van Meel menambahkan bahwa produsen mobil tersebut juga sedang mempertimbangkan ide model dengan  penggerak roda belakang dan motor listrik ganda. Seperti kita ketahui bahwa layout penggerak belakang begitu melekat dengan sosok M3.

Namun demikian Van Meel membeberkan bahwa ada kemungkinan M3 generasi mendatang ini  bakalan punya pelanggan yang lebih fokus pada dinamika handling dibandingkan menggeber mobil di jalur yang lurus. Di mana dibutuhkan penggerak empat motor untuk disalurkan ke keempat roda (all wheel drive).

Diprediksi meluncur 2027

Menariknya, BMW belum siap untuk berpaling dari M3 bertenaga pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE). Opsi empat motor listrik masih sebatas rumor yang akan dihadirkan BMW kepada M3 terbarunya.

Oleh karena itu, saat membahas model listrik yang dapat hadir paling cepat tahun 2027, Van Meel mengatakan bahwa mobil bermesin S58 3.0 liter twin-turbocharged 6 inline yang ada saat ini, akan dibuat sesuai dengan serangkaian peraturan yang menetapkan batas maksimum untuk emisi karbon bagi mobil baru yang dijual di pasar Eropa (Euro 7). Oleh karena itu syarat-syarat ini memungkinkan ada pilihan mesin lain yang lebih rendah ramah lingkungan di samping opsi ICE pada mobil berperforma milik BMW.

Ia juga memastikan bahwa mobil tersebut dapat digunakan dan dijual bersama dengan alternatif model listrik. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com