Berlangsung Hingga 3 Bulan, Lokasi Razia Uji Emisi di Jakarta Tak Menetap

Lokasi razia dan tilang uji emisi akan berubah baik tempat hingga waktunya.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 3 September 2023 07:00 WIB
Berita - Berlangsung Hingga 3 Bulan, Lokasi Razia Uji Emisi di Jakarta Tak Menetap
Bagikan ke:

OTODRIVER- Lokasi razia dan tilang bagi kendaraan tidak lulus uji emisi ternyata akan berpindah-pindah, alias tak menetap. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto, nantinya lokasi tersebut akan berpindah setiap pekan. 

"Untuk tahap awal ini setiap satu minggu sekali, dan ke depan lokasinya tidak itu-itu saja, akan berubah," katanya, dikutip dari laman Antara

Pelaksanaan tilang uji emisi ini sendiri akan berlangsung selama tiga bulan ke depan, dimana untuk saat ini terdapat lima tempat yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. 

Meliputi Jalan Perintis Kemerdekaan (Jakarta Timur), Jalan RE Martadinata (Jakarta Utara), kawasan Taman Anggrek (Jakarta Barat), Terminal Blok M (Jakarta Selatan) dan Jalan Asia-Afrika (Jakarta Pusat).

Untuk lokasi tilang uji emisi Asep tidak menjabarkan lebih detail, sampai waktu pelaksanaannya. Dengan tujuan agar tak menghindari jalan tersebut. 

"Jadi minggu ini, kemudian kami lakukan di pekan depan, tapi tidak bisa saya sampaikan lokasi dimana dan jam berapa," tambahnya. 

Seperti diketahui uji emisi ini dilakukan untuk menekan polusi udara di wilayah Jakarta, dengan tujuan kendaraan yang melintas sudah memenuhi standar yang ada. (AAR

#uji-emisi #razia-uji-emisi #uji-emisi-mobil #lokasi-uji-emisi #jakarta #polusi-udara

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.