Awalnya Satu Minggu Sekali, Tilang Uji Emisi Bakal Berlangsung Setiap Hari?

Tilang uji emisi akan dilakukan setiap hari merujuk dari arahan pemerintah.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 7 September 2023 12:00 WIB
Berita - Awalnya Satu Minggu Sekali, Tilang Uji Emisi Bakal Berlangsung Setiap Hari?
Bagikan ke:

OTODRIVER- Tilang uji emisi kendaraan akan dilakukan setiap hari, merujuk dari arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto. Menurutnya arahan ini juga sudah sampai ke Kapolda. 

"Sudah ada perintah untuk melakukan sesering mungkin, Kapolda langsung mengumpulkan jajarannya dan dimulai Minggu kemarin sudah melakukan setiap hari," katanya, dikutip dari laman Tempo.com.

Lebih lanjut Asep mengatakan untuk tilang uji emisi setiap hari mulai tanggal 3 September. Untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk segera melakukan uji kendaraannya. 

Tak hanya itu saja, ia menghimbau kepada setiap bengkel servis untuk menyediakan jasa uji emisi, yang bisa dijadikan satu paket servis secara berkala. 

"Untuk uji emisi dari kami itu sudah tidak ada lagi," tambahnya. 

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Asep mengatakan bahwa uji emisi akan digelar satu kali dalam sepekan, dengan tempat yang berubah-ubah. 

Artinya, ada perubahan dimana saat ini akan dilakukan setiap harinya. Untuk itu wajib melakukan uji emisi agar terhindar dari tilang yang mengharuskan pelanggar merogoh kocek dalam. (AAR

#uji-emisi #emisi-kendaraan #jadwal-uji-emisi #rajia-tilang-uji-emisi #jakarta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.