Alasan Xpander Hybrid Bakal Diproduksi Di Thailand, Bukan Indonesia

Alasan Xpander Hybrid Bakal Diproduksi Di Thailand, Bukan Indonesia

OTODRIVER - Kehadiran model baru Mitsubishi yakni Xpander Hybrid seolah bukan rahasia lagi.

Xpander bertenaga mesin bensin konvensional dipadukan dengan motor listrik ini disebutkan oleh Mitsubishi bakal menjadi lini produk terbaru mereka di masa yang akan datang.

Lini produk Mitsubishi di masa datang

Kendati demikian, Xpander Hybrid ini tidak akan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan rencananya akan diproduksi di Thailand.

Tatsuo Nakamura selaku Representative Executive Officer dan Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation menyebutkan bahwa skema biaya produksi Xpander Hybrid di Thailand akan lebih menguntungkan dibandingkan di Indonesia.

“Kenapa Xpander di Thailand (produkinya) karena memang insentif pemerintahThailand untuk mobil hybrid sangat besar, jadi harganya hampir sama mobil konvensional,” jelas Nakamura-San ketika diwawancarai pada sesi QnA Mitsubishi Motors Corporation dengan awak media di Japan Mobility Show 2023, Rabu (25/10).

Baca juga : Mitsubishi Hybrid Hadir November Ini?

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bahwa produksi Xpander Hybrid bakal berada di tanah air.

Apabila Indonesia sangat ingin kendaraan ini maka Mitsubishi akan berupaya untuk mendiskusikan kemungkinannya (lokalisasi Xpander Hybrid di Indonesia),” tambahnya.

Kabar Xpander bertenaga hybrid ini berhembus beberapa waktu lalu.

Jika waktu produksinya telah datang, praktis Xpander Hybrid bakal menjadi penantang Toyota Veloz yang juga dikabarkan bakal disuntik hybrid dalam waktu yang akan datang .(AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com