Ada Syarat untuk Melintasi Jalur Tol Fungsional Solo - Yogyakarta

Melintasi jalur ini pun masih gratis, karakteristik jalur berupa konstruksi rigid pavement sepanjang 3,5 Km dan lean concrete sepanjang 2,5 Km, dengan jam operasional dari jam 06.00 WIB-17.00 WIB.
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Senin, 17 April 2023 13:00 WIB
Berita - Ada Syarat untuk Melintasi Jalur Tol Fungsional Solo - Yogyakarta
Bagikan ke:

Pada pelaksanaan arus mudik lebaran 2023, pemerintah membuka jalur tol fungsional yang merupakan jalan bebas hambatan darurat yang dibuka secara sementara untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas kendaraan saat waktu tertentu.

Diantara jalur tol fungsional itu terdapat Jalan Tol Solo-Jogja Segmen Kartasura-Sawit sepanjang enam kilometer dibuka fungsional untuk mendukung Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H yang telah dibuka pada Sabtu, 15 April 2023.

"Kendaraan yang diperbolehkan melintas adalah kendaraan roda 4 golongan 1 non bus dan non-truk, tidak diperuntukan untuk kendaraan-kendaraan berat. Adapun untuk kecepatan maksimum pengguna jalan yang melewati jalur fungsional ini adalah sebesar 40 Km/Jam," kata Direktur Utama PT JMM Suchandra P. Hutabarat melalui keterangan tertulis.

Foto - Ada Syarat untuk Melintasi Jalur Tol Fungsional Solo - Yogyakarta

Melintasi jalur ini pun masih gratis, karakteristik jalur berupa konstruksi rigid pavement sepanjang 3,5 Km dan lean concrete sepanjang 2,5 Km, dengan jam operasional dari jam 06.00 WIB-17.00 WIB.

Untuk pelaksanaannya pada periode arus mudik yaitu pada periode 15-24 April 2023, jalur fungsional ini akan beroperasi satu arah dari Kartasura menuju Jl. Sawit. Sedangkan untuk arus balik pada periode 25 April-1 Mei 2023 akan beroperasi satu arah dari Jl. Sawit menuju Kartasura. Masuknya lewat exit tol Ngasem atau exit tol Kartasura.

Pada saat arus mudik sebelumya, Solo-Sanggung bisa makan waktu 2,5 jam karena macet panjang. Tapi, dengan lewat tol ini diyakini cukup 20 menit saja.

#mudik #arus-mudik #tol #tol-solo-jogja

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.