Ini Pentingnya Penggunaan Car Seat untuk Anak saat Mudik Lebaran

Ini Pentingnya Penggunaan Car Seat untuk Anak saat Mudik Lebaran

Membawa kendaraan pribadi menjadi pilihan banyak masyarakat untuk menempuh perjalanan mudik, terutama bagi yang memiliki anak dan memilih membawa mobil. 

Bicara anak terutama balita penting menghadirkan car seat demi kenyamanan dan keselamatan anak selama perjalanan ataupun arus balik mudik. Bukan tanpa alasan sebab alat satu itu menjadi hal yang tidak bisa ditoleransi. 

Sebuah fakta menyebutkan oleh Safe Kids Worldwide mencatat bawah penggunaan cara seat yang benar dapat mengurangi risiko kematian anak hingga 71 persen. Tentunya angka tersebut sangat tinggi demi keselamatan anak. 

Selain itu menurut Inisiator Komunitas SafeKids Indonesia, Wahyu S Minarto menyarankan untuk tidak menggendong anak saat berada di mobil. Bahkan langkah tersebut bisa menandakan bawah orang tua tersebut peduli dengan keselamatan. 

"Ketika anak digendong tidak dapat terlindungi, contoh saja saat kejadian tidak terduga (kecelakaan) meski hanya 40 km per jam, namun yang dirasakan anak sama seperti jatuh dari lantai 3," katanya, dikutip dari laman Kompas.com.

Untuk itu, ia menyarankan sebaliknya menggunakan cara seat yang disesuaikan dengan usia anak, demi kenyamanan dan keselamatan anak selama perjalanan. 

"Jadi sebaiknya menggunakan car seat yang sesuai dengan usianya," ujarnya.

Dengan perlindungan yang lebih aman membuat anak tetap nyaman selama perjalanan, dan pastikan disesuaikan dengan usia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com